Jumat, 3 Mei 2024

UPT PPSAA Nganjuk Fokus Tingkatkan Kemampuan Anak Asuhnya

Diunggah pada : 24 Mei 2022 12:03:48 108
Anak Asuh Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak ( UPT PPSAA) Nganjuk foto bersama

Jatim Newsroom- Kepala Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak ( UPT PPSAA) Nganjuk, Prasetyo Adi Widodo selalu mengusahakan meningkatkan kemampuan akademik maupun non akademik anak asuhnya  agar memperoleh hasil yang baik di setiap kegiatan.

Prasetyo menjelaskan, Pemprov Jatim melalui UPT PPSAA Nganjuk mengubah penampilan anak asuh menjadi cantik dan anggun saat menghadiri wisuda sekolah serta untuk merayakan hari kelulusan siswa kelas 12. "Para siswi diimbau memakai kebaya dan siswanya memakai jas saat menghadiri acara wisuda tersebut,"tegasnya Selasa (24/5/2022).

Terdapat tujuh anak asuh yang mengikuti acara wisuda, salah satu anak asuh yang hadir, FK (17) mengaku senang  bisa berdandan serta dapat hadir bersama teman-teman untuk merayakan hari kelulusan mereka. Menurut dia, acara itu merupakan momen membahagiakan, di mana para siswa-siswi telah berusaha belajar untuk menghadapi ujian akhir sekolah dan dinyatakan lulus.

"Walau harus bersiap sedari subuh dan akhirnya bisa datang di acara wisuda bersama dengan teman-teman, tapi saya bersyukur sekali karena kami semua, anak asuh dari UPT PPSAA Nganjuk bisa lulus bersama setelah mempersiapkan diri dan belajar supaya bisa lulus ujuan sekolah," ujar FK setelah selesai acara. (her/hjr)

#dinsos #Nganjuk