Minggu, 28 April 2024

Penerima Manfaat di UPT PSBR Pamekasan Berlatih Pola Dasar Membordir

Diunggah pada : 2 Februari 2024 23:21:57 18
Penerima Manfaat di UPT PSBR Pamekasan Berlatih Pola Dasar Membordir

Jatim Newsroom - Para Penerima Manfaat angkatan I 2024 di Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Pamekasan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mulai mempraktikkan dasar membordir.

Setelah diajari materi membordir dalam beberapa pertemuan, 12 PM pada kelas bordir mempraktikkan hasil teorinya. Mereka diberi selembar kain dan beberapa tugas yang harus mereka selesaikan, seperti membuat bordir tepi, bordir mata air, dan lain-lain. PM sangat antusias. Mereka dengan penuh ketekunan dan ketelitian membuat tugas yang telah diberikan. 

Nurhayati selaku instruktur bordir menjelaskan, selain membutuhkan ketekunan dan ketelitian, praktik membordir juga dapat melatih kesabaran agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

“PM saya berikan tugas untuk mencoba membordir pola. Jika ada yang tidak rapi, akan mengulang dari awal,” ujarnya speerti dikutip di laman Dinsos Jatim, Jumat (2/2/2024).

Dia melanjutkan, praktik ini berguna untuk melatih motivasi dan daya saing PM. Apabila PM sudah lulus dari satu pola, maka akan diberikan pola lainnya. Begitu pun sebaliknya. Bagi PM yang belum lulus, akan mengulang membuat pola sampai ia bisa.

Kepala UPT PSBR Pamekasan, Isvan Daniel Ananta, berharap agar PM angkatan ini mampu lebih semangat dalam berlatih dan mampu untuk membuka usaha secara mandiri. 

“Dengan bekal kemampuan yang dimiliki, saya percaya PM angkatan ini nantinya mampu membuka usaha sendiri. Jangan patah semangat dan terus berlatih,” pesannya.(red)

#dinsos