Minggu, 19 Mei 2024

UPT Pelayanan Sosial Bina Remaja Jombang Jaring Calon Penerima Manfaat

Diunggah pada : 13 November 2023 15:59:07 55
UPT Pelayanan Sosial Bina Remaja Jombang Jaring Calon Penerima Manfaat

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang Dinas Sosial Jatim melaksanakan seleksi untuk menjaring calon penerima manfaat (PM),

Seleksi berlangsung di ruang pertemuan Dinsos Kabupaten Sidoarjo, Senin (13/11/2023), dengan diikuti sembilan orang calon PM serta beberapa pengampunya. Hadir pula, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial serta Kepala Seksi (Kasi) Anak dan Lanjut Usia Dinsos Kabupaten Sidoarjo. Tim seleksi dari PSBR Jombang sejumlah 3 (tiga) orang. Diwakili oleh Kasi dan staf Pelayanan Sosial (Yansos), serta bekerja seorang staf Sub Bagian Tata Usaha.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaring calon PM UPT angkatan I tahun 2024. Setelah mengemukakan maksud dan tujuan, tim UPT PSBR Jombang memaparkan tentang program yang akan dilaksanakan setelah PM di UPT. Kemudian, diakhiri dengan tanya jawab serta wawancara calon PM satu per satu untuk pendalaman kelayakan.

Dari 9 orang calon PM terdaftar, menurut penilaian tim, hanya 6 orang yang elijibel. 3 orang lainnya tidak masuk kriteria karena mereka telah bekerja.

Melalui Kasi Yansos sebagai ketua tim seleksi, Kepala UPT PSBR Jombang, Nenti Sarjanti, memberikan pesan agar memaparkan sedetail mungkin keadaan di UPT termasuk aturannya, jika waktu memungkinkan. Di sisi lain juga dia berpesan agar para calon PM diberikan gambaran umum mengenai pelayanan yang diberikan.

"Kemukakan kepada mereka agar belajar menahan diri jika nanti sudah diasramakan. Sebab mereka akan dileburkan dalam satu asrama dengan PM yang datang dari kabupaten/kota lain yang tentu saja memiliki karakter dan budaya yang relatif berbeda. Namun di lain pihak, sisi positif bagi mereka adalah, belajar menyatukan diri di dalam keberagaman," tuturnya. (hen/s)

#dinsos jatim