Jumat, 3 Mei 2024

Unit Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Jatim Sambut Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Diunggah pada : 25 Juli 2023 9:29:45 31
Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (UPT RSBD) Pasuruan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (UPT RSBD) Pasuruan Dinas Sosial Jatim menyambut peringatan dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023. 

Tim gabungan dari tenaga kebersihan, tenaga keamanan, dan penerima manfaat (PM) bersatu melaksanakan kerja bakti. Mulai memasang umbul-umbul, bendera merah putih di halaman kantor, hingga melukis dinding bagian luar ruang show room UPT RSBD Pasuruan. 

Staf UPT RSBD Pasuruan, Fajar Agung Siwinarno, menunjukkan kreativitasnya dengan melukis tembok. Lingkungan UPT yang asri dan hijau tampak semakin indah dengan adanya tulisan dan gambar-gambar yang unik namun penuh arti, ditambah dengan semaraknya merah putih berkibar di seluruh lingkungan UPT.

"Kami berharap dengan lukisan-lukisan ini, bisa menambah semangat bagi pegawai maupun para penerima manfaat," ujar Fajar, Selasa (25//2023).

Kepala UPT RSBD Pasuruan, Sri Marnani Indriastuti, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya untuk menyambut dan memeriahkan kemerdekaan Indonesia, namun sekaligus menjadi momentum membangkitkan semangat aktivitas dengan gaya hidup sehat dan kebersamaan semua pegawai maupun para penerima manfaat. 

Dia melanjutkan, saat ini bangsa Indonesia menikmati hasil perjuangan pahlawan. “Tinggal menikmati, kita harusnya juga menghargai jasa-jasanya. Salah satunya dengan menyemarakkan hal-hal seperti ini, memasang bendera, serta menjunjung rasa saling menghormati dan menghargai,” pungkasnya. (her/s) 

#dinsos jatim