Jumat, 17 Mei 2024

Tunaikan Amanat Gubernur Khofifah, Tagana dan TKSK Situbondo Serahkan Bantuan Bagi Perintis Kemerdekaan

Diunggah pada : 16 Agustus 2022 12:50:21 115
Tunaikan Amanat Gubernur Khofifah, Tagana bersama TKSK Situbondo Serahkan Bantuan bagi Perintis Kemerdekaan dan Janda Perintis Kemerdekaan

Jatim Newsroom - Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Situbondo menunaikan amanat dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk mengantar langsung bantuan berupa souvenir dan sembako kepada perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan, Senin (15/8/2022).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Samsuri, menugaskan TKSK Kec. Situbondo, Arief Sumarsono dan Koordinator Tagana Kabupaten Situbondo, Misyono, untuk menyampaikan amanat Gubernur Khofifah kepada tiga orang penerima. Yakni, satu perintis kemerdekaan atas nama Marwi (97) di Desa Arjasa, RT 02, RW 03, Kecamatan Arjasa dan dua janda perintis kemerdekaan, yaitu Usna (92) di Desa Kesambi Rampak, RT 01, RW 12, Kecamatan Kapongan dan Amina (78) di Desa Trigonco, RT 01, RW 03, Kecamatan Asembagus. Dalam penyerahan bantuan di tiga lokasi tersebut, Arief Sumarsono dan Misyono didampingi oleh TKSK di tiga kecamatan serta Tagana setempat.

Saat bertemu dengan para perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan, Tagana dan TKSK menyampaikan salam hormat dari Gubernur Khofifah serta rasa terima kasih atas jasa dan perjuangan mereka untuk kemerdekaan Indonesia yang sudah mencapai usia 77 tahun.

Arief Sumarsono menyampaikan kebanggannya bisa menyapa langsung dengan para perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan. “Semoga beliau semua selalu diberikan kesehatan,” harapnya.(her/s)

#dinsos jatim