Minggu, 28 April 2024

TKSK Kabupaten Nganjuk Dampingi Penyerahan Kaki Palsu untuk Penerima Manfaat

Diunggah pada : 20 Maret 2024 5:23:07 44

Jatim Newsroom - Tiga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bagor, Rejoso, dan Ngronggot Kabupaten Nganjuk memfasilitasi dan mendampingi penerima manfaat (PM) menerima penyerahan kaki palsu. 

Pendampingan ini dilakukan mulai dari proses pengukuran, pemasangan, hingga penyerahan kaki palsu pada PM penyandang disabilitas di Yayasan Sosial Moral Sejati Surya Gemilang Surabaya.

TKSK Bagor Supardi menjelaskan, sebenarnya proses pengukuran sudah dilakukan satu bulan sebelum pemasangan dan penyerahan kaki palsu ini. “Adapun PM yang menerima kaki palsu ini adalah Zhag (12) warga Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso, Sum (58) warga Desa Petak, Kecamatan Bagor, dan Mis (47) warga Desa Juwet, Kecamatan Ngronggot,” jelasnya

Di lain sisi, TKSK Rejoso Edi Sutanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan penguatan dan pengembangan jejaring dengan lembaga mitra yang dilakukan oleh TKSK Kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan bagi penyandang disabilitas, khususnya kaki. 

“Dari data yang ada, kita koordinasikan baik dengan pemerintah desa, kecamatan dan Dinsos P3A Kabupaten Nganjuk untuk berupaya mencari terobosan jejaring yang mengadakan bantuan kaki palsu," ungkapnya.

Salah satu PM, Sum mengungkapkan rasa terima kasihnya pada TKSK Kabupaten Nganjuk. Ia yang sehari-hari berjualan bawang merah merasa sangat terbantu dengan bantuan kaki palsu ini. 

“Dagang bawang merah saya bisa jadi lebih lancar dengan kaki ini. Terima kasih TKSK," ungkap Sum dengan haru. (her/s)

 

#dinsos jatim