Kamis, 6 Oktober 2022

Tim Skateboard Jatim Raih Satu Medali Emas Diajang Fornas VI Sumatera Selatan

Diunggah pada : 7 Juli 2022 6:13:59 125

Jatim Newsroom - Tim Skateboard Jatim berhasil merah satu medali emas, dua medali perak dan  satu medali perunggu diajang Fornas VI Sumatera Selatan tahun 2022 yang berlangsung di Skateboard Sport Center Jakabaring, Palembang, Rabu (06/07/2022).

Edo Ferdianto, pelatih Skateboard Jatim mengatakan, medali tersebut diantaranya diraih beberapa nomor perlombaan, seperti Kelas hight ollie oleh Gregorius aldwin meraih medali emas, Kelas pemula oleh Yudha bhakti meraih medali perak, Kelas bestrick rail oleh Satria Ajeh  meraih medali perak, dan Kelas best trick ledge oleh M faizal meraih medali perunggu.

Edo mengakui, perolehan medali tersebut memang tidak sesuai dengan target. Namun pihaknya sudah berusaha maksimal. "Memang pe-skateboard dari kontingen lain perkembangannya  cukup bagus. Mungkin faktor tersedianya tempat latihan yang memadai mendukung tumbuhnya pemerataan prestasi," terangnya.

Sebelumnya, beberapa nomor yang diperlombakan, Jatim disemua nomor masuk final. Bahkan pada beberapa nomor Jatim masuk tiga besar. Alhamdulillah kita masuk  tiga besar untuk kelas pemula dan open, hanya untuk kelas  Under 15 kita berada di posisi ke 10 besar," kata Edo Ferdianto. (jal/hjr)

#Fornas Palembang