Kamis, 6 Oktober 2022

KORMI Sidoarjo Adakan Tasyakuran dan Pembubaran Kontingen FORNAS VI Palembang

Diunggah pada : 7 Agustus 2022 13:07:47 352
Pembubaran Kontingen KORMI Kabupaten Sidoarjo dalam FORNAS VI Palembang

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informartika Provinsi Jawa Timur (Kadis Kominfo Jatim), Hudiyono menghadiri Tasyakuran dan Pembubaran Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sidoarjo dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Palembang, Minggu (7/8/2022) di Lapangan Tenis SMANOR Jatim, Sidoarjo.

Hudiyono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KORMI Jawa Timur mengatakan bahwa KORMI bukan hanya olah raga, tetapi juga olah pikir, dan olah rasa.

"Terima kasih kepada KORMI Sidoarjo. Kerja sama dan kolaborasi yang pentahelix untuk mendukung Inorga dan pegiat olahraga sangat luar biasa. Ada TNI, pengusaha, tokoh masyarakat, dan lain-lain yang bersinergi dan memberi nilai manfaat yang tinggi," ujar Hudiyono.

Ia pun menegaskan bahwa pemerintah akan terus menguatkan regulasi terkait KORMI karena sektor olahraga juga menjadi bagian dari strategi pembangunan di Jawa Timur.

"Kuatkan kegiatan-kegiatan kesehatan, kebugaran, dan kegembiraan di masyarakat. Itu juga bisa memicu perekonomian suatu daerah. Inorga yang saat ini sudah mulai bersiap perlu didukung oleh pemerintah dan pemangku kepentingan terkait," imbuh Hudiyono.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi menyampaikan harapan agar semakin banyak festival dan kompetisi olahraga yang bisa diikuti.

"Semoga semangat 45, semangat bambu runcing terus menggelora dan semakin banyak kompetisi agar bisa semakin menggaung. Pun penghargaan di KORMI semoga bisa setara dengan KONI," katanya.

Selanjutnya Ketua Kontingen KORMI Kabupaten Sidoarjo, Untung Suhardjo menyampaikan bahwa dalam FORNAS VI di Palembang yang berlangsung selama 7 (tujuh) hari dari tanggal 1-7 Juli 2022, jumlah kontingen Kabupaten Sidoarjo yang berangkat adalah 166 orang dari 17 Induk Organisasi Olahraga (Inorga).

Kabupaten Sidoarjo berhasil mengumpulkan 13 emas, 16 perak, 5 perunggu, dan 11 juara harapan, baik perorangan maupun beregu. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan pada pegiat olahraga yang berhasil menoreh prestasi dalam FORNAS VI Palembang tersebut.

"Jumlah perolehan emas meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan sebelumnya. Hal ini menandakan bahwa jumlah pegiat olahraga dan keberhasilan KORMI untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sudah berhasil," tuturnya.

Adapun Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo, Hadi Sucipto menerangkan bahwa dari 166 orang, sebanyak 109 orang berangkat dengan biaya mandiri sementara sisanya sebanyak 57 orang dibiayai.

"Dari situ terlihat betul semangat luar biasa dari para atlet di KORMI Sidoarjo. Ke depan semoga yang kali ini dapat perak atau perunggu bisa terus berjuang mendapatkan emas. Kita akan persiapkan betul bersama-sama," terang Hadi Sucipto. (idc/n)

#KORMI Jatim #sidoarjo #Fornas Palembang