Senin, 28 November 2022

Fornas VI Sumsel 2022 Resmi Ditutup

Diunggah pada : 8 Juli 2022 3:27:11 475
Ketua Panitia Penyelenggara Fornas VI Samuel Samson

Jatim Newsroom - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) 1-7 Juli 2022 resmi ditutup.

Penutupan event dua tahunan ini berlangsung di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (7/7/2022) malam. 

Ketua Umum (Ketum) KORMI Nasional (KORMINAS), Hayono Isman memuji Closing Ceremony menyebutkan event FORNAS kali ini berlangsung sangat spektakuler.

"Untuk pertama kali kita menyaksikan pelaksanaan FORNAS spektakuler di Jakabaring," katanya.

Dia mengaku, tak pernah menyaksikan penutupan FORNAS yang sudah-sudah seperti malam ini.

"Seharusnya penutupan itu biasanya dianggap bukan hal yang penting lagi. Tetapi kami disini dilihat terhormat tidak dianggap lagi olahraga kelas 2. Hormat kami kepada bapak gubernur dari kami  semua dan induk organisasi KORMI," ungkapnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Staff Khusus Bidang Hukum dan Olahraga Syamsuddin mengatakan, momentum FORNAS sebagai titik kebanggaan masyarakat yang bugar.

"Sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang dan Desain Besar Olahraga Nasional. Kami sangat apresiasi kepada KORMI nasional dan KORMI nasional yang sukses melaksanakan kegiatan ini dengan baik, " ujarnya.

Menurutnya, olahraga masyarakat sudah naik level karena pada event FORNAS kali ini mampu memecahkan rekor MURI dengan jumlah kontingen yang lebih banyak dari FORNAS dan event olahraga sebelumnya.

"Olahraga masyarakat naik level oleh karena itu punya makna yang luar biasa, karena kali ini ada 12 ribu kontingen dari 34 Provinsi yang ikut, " katanya.

Gubernur Sumsel Herman Deru menambahkan, kegembiraan masyarakat tidak pudar semenjak event FORNAS ke-VI dibuka.

Selain prestasi, kesuksesan FORNAS juga dilihat dari kebangkitan ekonomi masyarakat Sumsel.

"Sejak pembukaan sampai hari ini berakhir Fornas enam kegembiraan kita tidak sirna khususnya masyarakat Sumsel, 10 bulan lalu menerima mandat segala sesuatu yang kami persiapkan dari yang terkecil sampai denhan semua peralatan sampai venue dan mempersiapkan pegiat olahraga semaksimal mungkin," ungkap Deru.

Ia juga menyampaikan jika ada kesalahan dan kekurangan selama penyelenggaraan FORNAS ke-VI. Luapan kegembiraan pelaku usaha dan masyarakat Sumsel menjadi yang hal yang bermakna dalam penyelenggaraan FORNAS kali ini.

"Atas nama pelaku usaha yang terlibat FORNAS ke-VI penyelenggaraan ini mungkin jauh berbeda dan sebelum-sebelumnya, namun maknanya bukan hanya gemerlap panggung opening dan closing tapi antusias masyarakat yang menunjukkan luapan kegembiraan, " katanya. (jal/hjr)

#Fornas Palembang