Minggu, 29 Januari 2023

Tim Egrang Putri Jatim Raih Emas Fornas VI Sumsel

Diunggah pada : 2 Juli 2022 15:22:35 106
Tim Egrang Jatim saat berlaga di Final Fornas VI Sumsel 2022/Audi

 

Jatim Newsroom - Tim Egrang Jatim meraih medali emas pada gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Sumsel 2022.

Bertanding di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (2/7/2022), Jatim berhasil mengalahkan Jawa Barat (II) dan Kalimantan Selatan (Juara III) serta Sumatera Selatan.

"Selamat kepada Egrang Putri karena berhasil mendapat emas, semoga ini memicu semangat untuk keseluruhan Tim Jatim, "Ketua Kominte Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim, Hudiyono.

Berhasilnya Jatim meraih emas menurut Hudiyono, tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan antara pengurus Portina Surabaya dan KORMI Jatim. "Untuk mendapat atlet terbaik seleksi tetap dilakukan disetiap daerah," ungkapnya.

Dengan prestasi ini,  Hudiyono berharap permainan tradisional seperti egrang semakin digemari. "Kita harus membangkitkan minat masyarakat khususnya generasi muda untuk terus menjaga keberadaan permainan tradisional. Kita harus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," harapnya.

Sementara Pelatih Egrang Surabaya, Slamet Pendem (Pakde) mengaku sangat bangga anak asuhnya mampu menjadi yang terbaik diajang nasional Fornas VI. "Pada Fornas 2019 Kaltim, Tim Egrang Jatim meraih medali perak, sekarang kami mampu memperbaiki prestasi dengan meraih emas, " ucapnya.

Tim Egrang Putri Surabaya lanjut Pakde, telah terbentuk cukup lama, bahkan Tim yang terdiri dari Aulia rahmawati (12), Adelia Putri (16), Maria angelina (14) dan Talita Safa (15) merupakan warga Jambangan Surabaya. "Mereka berlatih setiap hari karena rumahnya berdekatan sehingga bisa ketemu setiap waktu," tuturnya. (hjr)

#Fornas Palembang