Kamis, 6 Oktober 2022

Terjunkan Tim Monitoring ke Tuban, Dinsos Jatim Pastikan Distribusi BLT BBM dan Program Sembako Lancar

Diunggah pada : 22 September 2022 19:28:28 33
Distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) periode I dan Program Sembako di Tuban

Jatim Newsroom- Distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) periode I dan Program Sembako untuk bulan September masih terus bergulir. Guna memastikan kelancaran proses penyaluran bantuan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim menerjunkan tim untuk melakukan monitoring. 

Dinsos Jatim menerjunkan tim monitoring ke Kabupaten Tuban. Di Bumi Wali ini, tim Dilakukan pemantauan di Kecamatan Plumpang, tepatnya di Desa Magersari yang menyalurkan untuk 427 keluarga penerima manfaat (KPM), di Desa Penidon yang mendistribusikan bantuan untuk 549 KPM, dan di Desa Plumpang yang menyalurkan bantuan kepada 717 KPM.

Selanjutnya, tim bergerak menuju Kantor Kecamatan Rengel yang menjadi lokasi penyaluran untuk total 972 KPM. Ratusan KPM tersebut berasal dari tiga desa, yakni Desa Rengel dengan KPM berjumlah 432, Desa Punggulrejo dengan 335 KPM, dan Desa Sumberejo dengan 205 KPM.

Monitoring kemudian dilanjutkan di Kecamatan Grabagan. Di kecamatan ini tim monitoring memantau penyaluran bantuan di Desa Grabagan dengan 511 KPM, Desa Dermawuhardjo yang mendistribusikan bantuan kepada 196 KPM, serta Desa Menyunyur yang menyalurkan bantuan untuk 124 KPM. 

Monitoring di Kabupaten Tuban ini juga dihadiri perwakilan Dinsos Kab. Tuban, Kepala Kantor Pos Cabang Tuban Khrisna, serta pilar-pilar sosial yang membantu jalannya proses distribusi bantuan.

Secara terpisah, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial Dinsos Provinsi Jatim Dra Sufi Agustini MSi, Kamis (22/9/2022) menjelaskan, bantuan sosial yang diterima setiap KPM adalah BLT BBM bulan September dan Oktober sebesar Rp 150 ribu per bulan. Sehingga kali KPM menerima BLT BBM berjumlah Rp 300 ribu.

Ditambah dengan bantuan program sembako bulan September sejumlah Rp 200 ribu. Sehingga total bantuan yang diterima setiap KPM sebesar Rp 500 ribu. “Diharapkan bansos tersebut digunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan pokok lainnya,” pesannya.(Hen/hjr)

#Tuban #dinsos jatim #BLT BBM