Sabtu, 4 Mei 2024

Tanggapi Laporan Warga, TKSK Kabupaten Banyuwangi Jangkau Penyandang Disabilitas

Diunggah pada : 19 Juli 2022 8:50:07 37
TKSK Kecamatan Gambiran, Banyuwangi mengunjungi kediaman penyandang disabilitas

Jatim Newsroom - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Gambiran, Banyuwangi mengunjungi kediaman penyandang disabilitas di Dusun Lidah, RT 01, RW 08, Desa Gambiran, Kec. Gambiran, Senin (18/7/2022).

Kunjungan ini dilakukan guna menanggapi laporan warga mengenai kondisi Damar Fajar Al Akbar, penyandang disabilitas berusia 18 tahun yang memerlukan bantuan. Dalam penjangkauan tersebut, TKSK Gambiran didampingi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Pemerintah Kecamatan Gambiran, dan Pemerintah Desa Gambiran.

TKSK Kec. Gambiran, Eko Prasetio menjelaskan, berdasarkan asesmen yang dilakukan dirinya, ayah Damar Fajar Al Akbar, Paryono telah mendapat bantuan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan PKH dengan komponen anak sekolah dan disabilitas. 

“Sedangkan untuk anaknya, Damar Fajar Al Akbar kami laporkan ke Koordinator Pendamping Disabilitas, Fajar Isnaeni agar diusulkan mendapat bantuan tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya. 

Eko Prasetio menambahkan, pemerintah desa dan kecamatan setempat telah membantu proses perekaman KTP untuk Damar Fajar Al Akbar. “Untuk bantuan yang diperlukan tiap bulan adalah susu Dancow bubuk putih,” imbuhnya.(Hen/hjr)

#banyuwang #disabilitas