Selasa, 7 Mei 2024

Siswa Prakti Potong Rambut Penerima Manfaat di UPT PSTW Blitar

Diunggah pada : 8 Desember 2023 17:34:35 20

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Blitar Asrama Tulungagung Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mengadakan kegiatan kebersihan diri terhadap penerima manfaat (PM) berupa potong rambut, Kamis (7/12/2023).

Kali ini, kegiatan kebersihan diri dilakukan oleh siswa praktik asal SMKN 1 Rejotangan Tulungagung. Potong rambut pada PM ini juga memberikan hasil positif. Antara lain, kulit kepala tidak gatal-gatal, mencegah kutu rambut, dan kesehatan kulit kepala lansia terjaga.

Kepala UPT PSTW Blitar, Harijati, yang diwakili Kepala Seksi Bimbingan Sosial, Sunu Pantjadharmo, mengatakan, kegiatan potong rambut pada PM ini rutin dilakukan selain memberikan dampak positif pada PM, kegiatan ini juga berdampak positif untuk para siswa praktikan.

“Siswa Praktik bisa mendapatkan pengalaman berharga pertama kalinya praktik gerontik di UPT PSTW Blitar Asrama Tulungagung, bisa membantu kegiatan rutin UPT secara langsung kepada PM, dan menerapkan jiwa sosial kepada PM,” ujarnya. (her/s)

#dinsos jatim