Jumat, 17 Mei 2024

Setelah Dua Tahun, Balai PRS PMKS Sidoarjo Pertemukan PM F dengan Ibu Kandung

Diunggah pada : 16 Juni 2022 9:48:21 99
Pertemuan Penerima Manfaat (PM) berinisial F dengan ibunya setelah terpisah lebih dari dua tahun.

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui UPT Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ( PRS PMKS) Sidoarjo, memfasilitasi pertemuan Penerima Manfaat (PM) berinisial F dengan ibunya setelah terpisah lebih dari dua tahun.

F berada di Balai PRS PMKS Sidoarjo berawal dari proses seleksi dari Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih Surabaya yang terjaring melalui pencakupan dengan jenis PMKS Gelandangan Psikotik oleh Pemerintah Kota Surabaya. Serta mengikuti program kesejahteraan sosial di Balai PRS PMKS Sidoarjo mulai dari bulan Desember 2019.

Tahapan penjemputan  F diawali koordinasi oleh Pekerja Sosial Balai PRS PMKS Sidoarjo melalui TKSK. Setelah didapatkan informasi keberadaan keluarga dari  F, Pekerja Sosial Balai PRS PMKS Sidoarjo saat itu langsung menghubungi pihak keluarga  untuk menginformasikan kepada keluarga bahwa  F berada pada perlindungan Balai PRS PMKS Sidoarjo. Dan keluarga bersedia untuk menjemput.

“Alhamdulillah hari ini F bisa bertemu kembali dengan ibu nya. Setelah hampir dua tahun pergi meninggalkan rumah. Juga saya sampaikan terimakasih kepada TKSK setempat untuk informasi yang telah diberikan," ungkap Kepala Balai PRS PMKS Sidoarjo, Muhammad Tabrani SH MH, Kamis (16/6/2022) menyampaikan rasa gembiranya karena pertemuan ibu dan anak ini setelah hilang selama lebih dari dua tahun.

Tabrani berharap, agar F betah dirumah dan tidak pergi lagi dari rumah. Sehingga dapat menjalankan keberfungsian sosialnya di masyarakat "Semoga orang tua dapat dengan sabar dalam setiap terapi dari  F. Baik itu obat yang harus terus diberikan dan juga tetap untuk diperhatikan semua kegiatan F setelah sampai dirumah," pungkasnya.(Hen/hjr)

#dinsos jatim