Rabu, 1 Mei 2024

Sentra IKM Batik dan Pusat Layanan Usaha Terpadu Kota Mojokerto Diresmikan

Diunggah pada : 12 Desember 2023 14:26:00 125
Peresmian Gedung Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Batik dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim), Andromeda Qomariah mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam Peresmian Gedung Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Batik dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Mojokerto. 

Mengutip akun instagram @diskopukm.jatim, (12/12/2023), Kadis Andromeda menyampaikan hal ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Layanan ini juga dapat diakses oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali. 

Ia menerangkan, salah satu keuntungan keberadaan PLUT adalah melibatkan multipihak dengan kemampuan yang spesifik dari masing-masing stakeholder. 

Keterlibatan ini adalah wujud dari kolaborasi pentahelix yang melibatkan pemerintah, akademisi, bisnis, masyarakat, dan media. 

"Dengan memanfaatkan pengetahuan dan kemampuan dari banyak pihak ini, kita dapat memiliku cakrawala yang lebih luas dalam mewujudkan UKM naik kelas," ujarnya. (idc/s)

#Diskop UKM Jatim #IKM #sentra batik