Minggu, 23 Juni 2024

Diskop UKM Jatim Gelar Pembinaan Mental dan Spiritual untuk Pegawai

Diunggah pada : 5 April 2024 13:23:00 28
Pembinaan Mental dan Spiritual pegawai Diskop UKM Jatim. Sumber Foto: Diskop UKM Jatim

Jatim Newsroom – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM) Jatim menggelar kegiatan Pembinaan Mental dan Spiritual. Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban di antara pegawai, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mengutip laman Diskop UKM Jatim (5/4/2024), Kepala Diskop UKM Jatim, Andromeda Qomariah mengatakan pembinaan mental dan spiritual bagi ASN merupakan hal yang penting dalam pemerintahan, terutama untuk pembekalan akhlak sumber daya manusia penyelenggara birokrasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan lembaga yang siap menuju zona integritas dan birokrasi bersih serta bangga melayani.  Ia pun berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara intens.

“Sebagaimana kita selama ini melaksanakan pengabdian untuk lembaga yang membidangi pelayanan untuk kemajuan ekonomi khususnya ekonomi kerakyatan, yang mana ini tentunya memerlukan birokrasi yang mampu melayani masyarakat dengan baik dan penuh keikhlasan” ujar Andromeda.

Lebih lanjut Andromeda mengatakan sebaiknya penyelenggara pelayanan publik perlu untuk terus menanamkan nilai-nilai spiritual dalam diri kita agar lebih setia dan memberikan pelayanan secara baik dan penuh keikhlasan.

"Selain penguatan nilai spiritual untuk mewujudkan zona integritas, kegiatan ini juga merupakan internalisasi pada salah satu area perubahan reformasi birokrasi yaitu terkait dengan manajemen perubahan. Artinya kita semua perlu melakukan perubahan terhadap pola pikir dan budaya kerja ASN yang salah dan salah satunya dilakukan melalui pendekatan spiritual,” jelasnya.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Akhmad Jazuli juga hadir menyampaikan siraman Rohani. Ia menyampaikan mengenai keistimewaan Bulan Ramadan serta anjuran untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan beribadah pada bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini. (idc/s)

#Diskop UKM Jatim #Ramadan #pembinaan pegawai