Minggu, 19 Mei 2024

Semarakan MTQ Universitas Brawijaya, Jatim Kirim 15 Hafidz dan Hafidzah Disabilitas

Diunggah pada : 8 November 2023 10:16:25 33
UPT RSBN Malang Dinas Sosial Jawa Timur (Dinsos Jatim) melakukan persiapan dengan menggelar latihan jelang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an yang digelar oleh Universitas Brawijaya Malang.

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial Jawa Timur (Dinsos Jatim) melakukan persiapan dengan menggelar latihan jelang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang digelar oleh Universitas Brawijaya Malang.

UPT RSBN akan mengirimkan sebanyak 15 hafidz dan hafidzah Penerima Manfaat Disabilitas Netra (PM Distra) dalam gelaran MTQ yang akan dilaksanakan di Masjid Raden Fatah milik Universitas Brawijaya Malang, Rabu (8/11/2023).

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ Mahasiswa Nasional XVII 2023 yang akan dilaksanakan di Masjid Raden Fatah milik Universitas Brawijaya Malang. "Setiap pagi dan sore hari PM Distra peserta MTQ rajin melakukan latihan bersama instruktur Murottal Al'Quran," katanya.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

Penyelenggaraan MTQ sebagai salah satu media untuk menebarkan syiar islam agar umat islam lebih tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran al qur’an di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini.

Halimah salah satu PM Distra peserta MTQ menyampaikan sangat senang sekali bisa mengikuti kegiatan MTQ ini. "Saya sangat senang sekali bisa mengikuti MTQ ini. Saya dan terman-teman bisa menunjukkan bahwa dalam keterbatasan, kami bisa eksis dalam kegiatan di masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini semakin bertambah rasa percaya diri, cinta Allah, cinta Rasulullah dan cinta Al'Quran" imbuhnya.(her/s)

#dinsos jatim