Minggu, 5 Mei 2024

Sekdaprov Adhy Motivasi Kontingen Jatim di PORNAS XVI KORPRI 2023

Diunggah pada : 12 Juli 2023 18:28:18 79
Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono saat memberi motivasi kepada para Atlet PORNAS XVI KORPRI Tahun 2023 Kontingen Jawa Timur , di Aula BPSDM Jatim, Surabaya, Rabu (12/7/2023). Sumber foto : Dok. Humas Pemprov Jatim

Jatim Newsroom – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, Adhy Karyono, memberi pembekalan dan motivasi untuk para atlet Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 Kontingen Jawa Timur, di Aula BPSDM Jatim, Surabaya, Rabu (12/7/2023). 

Pembekalan dan motivasi tersebut diberikan, mengingat para atlet PORNAS KORPI XVI akan bertanding di Semarang pada 13 hingga 22 Juli 2023 mendatang. Terdapat 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, yakni Senam KORPRI, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan, gateball, balap sepeda, voli, basket, catur, dan futsal. Para atlet yang akan bertanding, berasal dari berbagai instansi pemerintahan di Provinsi Jawa Timur. 

Dalam arahannya, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono menyampaikan, pada PORNAS KORPRI XV/2019 lalu, Jawa Timur meraih posisi kedua juara umum, dengan lima emas, lima perak, dan tujuh perunggu. Prestasi juara umum kedua ini, tentunya harus menjadi motivasi agar meraih prestasi yang lebih baik pada PORNAS KORPRI XVI/2023 kali ini. 

“Oleh karena itu, yang menjadi pijakan adalah kita pernah menjadi juara dua di antara seluruh kementerian dan lembaga, dari 34 provinsi yang akan hadir untuk menjadi kontingen. Kita membawa nama baik Jawa Timur kalau dapat juara, prestasi sebelumnya itu jadikan motivasi untuk mendapat yang lebih baik yaitu menjadi juara umum,” tuturnya. 

Karena pertandingan PORNAS KORPRI XVI Tahun 2023 nanti akan berlangsung di Semarang selama 10 hari, Adhy berpesan agar selalu menjaga nama baik Provinsi Jawa Timur.  

“Ingat 10 hari bertanding di sana, jadi tolong supaya menjaga nama baik Jawa Timur, dengan tidak berbuat sesuatu yang merugikan Jawa Timur atau diri kita. Jaga sprotifitas, jangan sampai terjadi insiden yang memalukan dan jaga kondisi kita juga. Memang kami menyadari, kalau target menjadi juara umum itu berat. Tapi saya mohon jadikan itu motivasi saja, kita bertekad untuk menjadi juara umum dan menjadi yang terbaik,” imbau Adhy. 

Menurut Adhy, PORNAS KORPRI itu adalah bagian dari program pusat untuk menyatukan visi misi KORPRI. Dikatakannya, bahwa Ia selaku Ketua DPP KORPRI Jawa Timur, mempunyai program khusus yang saat ini sedang dilakukan. 

“Program itu, yakni kita menghimpun anggaran untuk mereka yang menjalani masa purna bakti, karena sampai saat ini kita tidak punya semacam pembinaan atau pelatihan jika menjelang pensiun. Berikutnya, penghormatan kepada ASN atau pensiunan yang meninggal. Melalui program ini kita ingin mereka yang selama hidupnya mengabdi ke KORPRI juga mendapatkan penghargaan sampai akhir hayatnya,” jelasnya. 

Adhy juga menyampaikan kebanggaannya kepada para atlet yang kesehariannya juga sebagai ASN, sehingga bisa turut berpartisipasi, menampilkan sesuatu yang lebih dari yang lain. Artinya atlet tersebut tak hanya sehat raganya, rekam fisiknya, namun juga pikirannya. 

“Kami ingin Bu Gubernur hadir, besok beliau akan melepas atlet kontingen Jawa Timur ini di Grahadi. Beliau akan menyampaikan pesan-pesannya bagi atlet yang akan berjuang selama 10 hari di Semarang nanti. Dan saya yakin, para pelatih, official, dan pembina yang kami tugaskan, betul-betul melakukan tugasnya dengan baik,” terangnya. 

Tidak hanya motivasi dan semangat, Adhy pun menyampaikan, rasa optimis itu juga harus disertai dengan doa. “Maka, kita juga meminta seluruh Aparatur Sipil kita agar turut mendoakan semoga atlet Kontingen Jawa Timur kita mendapatkan juara umum. Dari nuansa para atlet yang hadir ini saya optimis nanti bukan hanya juara dua lagi tapi akan mendapatkan juara umum,” ujar Adhy.

Adhy mengatakan, akan memastikan para atlet bisa melaksanakan tugasnya dengan baik selama pertandingan nanti di Semarang. “Dan jadilah profesional, agar tetap fokus selama pertandingan nanti, konsentrasilah supaya kemenangan didapatkan,” pungkasnya. (vin/s) 

#ASN #atlet jatim #Sekdaprov Jatim #atlet #korpri #PORNAS #PORNAS KORPRI #motivasi