Selasa, 23 April 2024

Sebanyak 166 PPPK Angkatan XII, XIII, XIV dan XV Pemprov Jatim Jalani Orientasi

Diunggah pada : 21 Februari 2024 15:57:35 54
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim, Ramliyanto saat pembukaan orientasi PPPK) Angkatan XII, XIII, XIV, dan XV Pemerintah Provinsi Jawa Timur/ Foto : Haery JNR

Jatim Newsroom – Sebanyak 166 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan XII, XIII, XIV, dan XV Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menjalani orientasi selama 20 – 23 Februari 2024 di Kampus Stiesia Surabaya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim, Ramliyanto saat pembukaan orientasi menyampaikan, orientasi ini bertujuan untuk memperkenalkan para PPPK baru dengan tugas dan tanggung jawab mereka di Pemprov Jatim serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang sistem kerja dan budaya organisasi di lingkungan tersebut.“Kinerja yang Tinggi dihasilkan dari staf yang bahagia,” katanya.

Orientasi yang diikuti 39 peserta PPPK non guru (Teknis dan kesehatan) dan 127 PPPK guru ini juga diharapkan dapat membantu para PPPK baru beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan memahami peran mereka dalam mendukung pembangunan di Jawa Timur. Para peserta orientasi juga diberikan informasi tentang kebijakan dan prosedur yang berlaku di Pemprov Jatim, serta diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang hal-hal yang mereka butuhkan untuk memulai tugas dengan baik.

Orientasi ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Jatim untuk meningkatkan kualitas layanan publik, percepatan pembangunan, dan memastikan bahwa para PPPK yang baru direkrut memiliki pemahaman yang baik tentang tugas dan tanggung jawab mereka.

Diharapkan bahwa dengan adanya orientasi ini, para PPPK baru akan dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien dalam mendukung pembangunan di Jawa Timur.“Ketika BKD berdasarkan formasi menempatkan anda disitu maka, disitulah ada mulai berkarya menunjukkan kinerja terbaik anda di situ,” katanya.  

Dalam orientasi, para peserta akan diajari tentang bagaimana anda bekerja aktif, berkolaborasi dan bagaimana berinovasi. “Untuk mempercepat Optimis Jatim bangkit kita ASN harus produktif, selalu punya inovasi dan berkolaborasi untuk kinerja yang lebih cepat,” ungkapnya. (hjr)

 

 

   

#pemprov jatim