Minggu, 23 Juni 2024

Warga Pulau Raas Sumenep Terima Layanan Kesehatan Mata Katarak dari Pemprov Jatim

Diunggah pada : 18 Mei 2024 21:08:26 37
Maryam (74) bersama anaknya Surnawi warga Desa Kropoh, Dusun Ambulung, Kabupaten Sumenep, Pulau Raas Madura, Sabtu (18/5/2024). Foto : Yanu / JNR

Jatim Newsroom – Seorang warga Pulau Raas, Sumenep Madura Maryam (74) berterimaksih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) khususnya Dinkes, karena telah mendapatkan layanan kesehatan mata katarak dari Tim Pelayanan Kesehatan (Yankes) Bergerak, Sabtu (18/5/2024).

Maryam, merupakan seorang warga Desa Kropoh, Dusun Ambulung, Kabupaten Sumenep, Madura, Ia menderita sakit mata katarak. Dalam keterangannya, yang diwakilkan sang anak bernama Surnawi menyampaikan, layanan keseharan yag diberikan cukup membantu.

“Alhamdulillah saya mewakili dari keluarga ibu kesannya memang dari jam tujuh pagi sampai sekarang Alhamdulillah bisa selesai juga. Jadi cukup baik, alhamdulilah cukup membantu layanan seperti ini,” tutur Surnawi.

Katarak yang dideritanya ibunya, lanjut Surnawi, sebelumnya sudah pernah dioperasi di Sumenep yang sebelah kanan. “Insyaallah kurang lebih tiga tahun dari yang operasi yang pertama, tapi karena ada kegiatan program dari desa ditawarkan kegiatan seperti ini akhirnya mendaftar pula karena gratis,” kata Surnawi.

Surnawi berharap, dengan layanan kesehatan dari Pemprov Jatim seperti ini semoga terus berlanjut dan bisa membantu warga di Raas secara umum. “Saya selaku putra dari Ibu Maryam mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov Jatim atas bantuan pelayanan kesehatan yang sangat memuaskan. Dan warga Raas sangat antusias terutama untuk dari berbagai macam penyakit terutama mata dan lainnya tanpa harus keluar Kecamatan Raas,” pungkasnya. (vin-yanu/hjr )

#pemprov jatim #Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak #Pulau Raas Sumenep #Dinkes Jatim #Yankes Bergerak

Berita Terkait

Hari Keamanan Pangan Dunia
Pemprov Jatim Raih Terbaik Ketiga Rapid...
21 Juni 2024
thumb
Rangkaian Roadshow Bus Antikorupsi
20.786 Masyarakat Surabaya Diedukasi Pen...
15 Juni 2024
thumb