Minggu, 28 April 2024

Safari Ramadan 1445 H Pj. Bupati Andriyanto

Diunggah pada : 20 Maret 2024 16:58:02 30
Foto : Kominfo kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, mengadakan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah dengan  berkeliling dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya. 

Dikutip dari laman resmi pemkab Pasuruan hari ini, Rabu (20/3/2024), pada safari Ramadan kali ini  di Pendopo Kecamatan Bangil,  Andriyanto menyampaikan beberapa hal penting. Di antaranya seputar upaya mempercantik Bangil sebagai Ibukota Kabupaten Pasuruan, Inovasi pelayanan publik, bantuan dana hibah untuk tempat ibadah, hingga antisipasi terhadap potensi bencana hidrometrologi yang masih mengancam hingga kini. 

Andriyanto menegaskan bahwa saat ini banyak perusahaan yang melaksanakan program CSR (cooperate social responsibility)-nya dengan membangun taman perusahaan sepanjang Alun-alun Bangil hingga depan Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan. Selain itu juga ada  puringisasi dan pengecatan, pemasangan lampu pohon, rehabilitasi Alun-Alun Bangil yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Pasuruan. Itu semua menjadi bagian dari program Bulan Bangil bersolek dan Berseri (B4).

"Anggarannya memang sedikit, maka dari itu kami berharap kontribusi perusahaan melalui program CSR nya, dan gayung bersambut. Sudah banyak perusahaan yang bersedia untuk ikut mempercantik wajah Ibukota Kabupaten Pasuruan," katanya.

Sedangkan terkait  inovasi pelayanan, Pemkab Pasuruan bahwa semua OPD diminta untuk saling berinovasi, bahkan dilombakan. Tujuannya hanya satu, yakni memberikan layanan publik yang memuaskan, sehingga visi mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang maju, penuh dan maslahat, akan terwujudkan.

Dalam kesempatan ini,  Andriyanto juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk tempat-tempat ibadah seperti masjid, musholla dan juga pondok pesantren di wilayah Kecamatan Bangil. Besarannya rata-rata Rp 50 juta-Rp 75 juta untuk rehab tempat ibadah, sehingga diharapkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya  serta menyerahkan santunan kepada anak yatim di sekitar wilayah Kecamatan Bangil. (yan/s)

 

#kabupaten pasuruan