Senin, 6 Mei 2024

Rujuk Anak Terlantar, Dinsos Jatim Koordinasi dengan Yayasan Immanuel

Diunggah pada : 12 Desember 2023 5:18:35 17

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim di Batu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Yayasan Immanuel Kota Batu.

Kegiatan ini membahas terkait dengan rencana rujukan penerima manfaat (PM) anak terlantar dari Manokwari, Papua. Yayasan Pendidikan Immanuel adalah sebuah yayasan sosial yang bergerak dalam bidang pendidikan yang menaungi unit TK, SD, SMP, SMA, dan asrama. Yayasan ini didirikan oleh Sam Daniel yang mempunyai panggilan khusus untuk pelayanan sosial dalam bidang pendidikan. 

Rencana rujukan ini berdasarkan atas kondisi PM yang merupakan anak terlantar berasal dari Manokwari. Dia tidak memiliki orang tua dan memiliki keinginan untuk bersekolah di Jatim.

Pekerja Sosial Penyelia, Pipin Naomi Mattea,Selasa (12/12/2023) menyampaikan, UPT PPSPA Batu berupaya untuk mencarikan sekolah dan yayasan yang tepat bagi anak dikarenakan secara prosedur UPT PPSPA Batu tidak bisa memberikan layanan lebih dari 25 hari dan untuk anak usia di atas sekolah dasar.

“Koordinasi yang dilakukan menjadi salah satu Langkah awal agar calon PM dapat diterima di yayasan tersebut,” tambahnya. (her/s)

#dinsos jatim