Senin, 6 Mei 2024

Profesor dari Universiti Kebangsaan Malaysia Kunjungi UPT RSBN Malang

Diunggah pada : 14 Juni 2023 13:15:51 33
Tingkatkan Kerjasama Pekerjaan Sosial Pemprov Jatim – Kepala UPT RSBN Malang Menerima Kunjungan Profesor dari Universiti Kebangsaan Malaysia.

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial BinaNetra (RSBN) Malang menerima kunjungan profesor dari Universiti Kebangsaan Malaysia, yaitu rof. Madya Dr. Khadijah Alavi dan Prof. Madya Dr. Zahara Abdul Manaf dan Izabella. Mereka didampingi Dosen ilmu kesejahteraan sosial FISIP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Hutri Agustino, S.Sos., M.Si.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, didamping Kasubag Tata Usaha, Kasi Pelayanan Sosial dan Kasi Rehabilitasi Sosial di ruang kerjanya, Rabu (14/6/2023).

Prof. Madya Dr. Khadijah Alavi menjelaskan, kunjungan hari ini merupakan tinjauan awal terkait lokasi Latihan Industri (LI) bagi mahasiswa program kerja sosial Universiti Kebangsaan Malaysia di UPT RSBN Malang. Sebelumnya Universiti Kebangsaan Malaysia telah bekerjasama dengan UMM yang di dalam kerjasamanya menetapkan UPT RSBN Malang sebagai tempat latihan industri ini.

Rencananya, kata Prof Khadijah, program Kerja sosial, Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan, Universiti Kebangsaan Malaysia akan mengirimkan 6 orang pelajar untuk menjalankan Latihan Industri di UPT RSBN Malang. Latihan Industri ini sebagai syarat untuk memperoleh ijazah Sarjana muda Sains Sosial dengan Kepujian (Kerja Sosial).

Sementara itu, Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus, pada kesempatan ini mengajak keliling agar para tamu bertemu dengan penerima manfaat disabilitas sensoriknetra  (PM Distra) di kelas bimbingan, serta kelas keterampilan dan workshop.           

“Kerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia ini merupakan salah satu bentuk peluang kerjasama yang baik yang harus kita jaga agar tetap bisa terlaksana tiap tahunnya, selain untuk meningkatkan layanan kesejahteraan, khususnya bagi PM Distra, dengan adanya mahasiswa dari luar negeri ini pagawai juga bisa berkolaborasi dalam peningkatan SDM dan pelayanan bagi PM Distra,” terangnya. (her/s)

#dinsos jatim