Kamis, 19 September 2024

Pj Bupati Andriyanto Semangati Atlet Kabupaten Pasuruan di Laga PON XXI

Diunggah pada : 11 September 2024 20:07:48 23
Andriyanto memberikan semangat kepada 17 atlet Kabupaten Pasuruan yang mewakili Jawa Timur pada PON XXI Aceh - Sumut 2024. Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto secara khusus datang ke Medan untuk memberikan semangat kepada 17 atlet Kabupaten Pasuruan yang mewakili Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh  - Sumut 2024.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan hari ini, Rabu (11/9),  Andriyanto hadir dengan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Mujiono; Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasuruan, M. Mulyadi dan pengurus lainnya. Andriyanto melihat langsung bagaimana atlet bulutangkis Ganda Putri yang sedang bermain di babak perempat final. Hasilnya, pasangan Dwi Nur Septiani dan Nadia Marshela Putri memenangkan laga tersebut dan melanjutkan perjuangannya di babak semi final.

"Seru dan menegangkan, karena ini levelnya nasional. Syukur alhamdulillah ganda putri Jatim dari Kabupaten Pasuruan menang dan lolos babak semifinal," ujanya.

Andriyanto juga datang ke venue pencak silat dan lainnya.  Ia meminta seluruh atlet untuk tidak terbebani dengan target medali. Namun yang terpenting adalah tampil all out, percaya diri dan fokus dalam meladeni setiap pertandingan.

Andriyanto juga  menegaskan bahwa semua atlet dalam kondisi fit.Andriyanto pun mendoakan agar para atlet Kabupaten Pasuruan dapat membawa pulang medali di masing-masing cabor yang diikuti.

"Semuanya dalam kondisi siap bertanding. Asupan makanan juga bergizi, tadi saya juga menerima laporan semua atlet menerima uang saku dari Pemkab Pasuruan maupun Pemprov Jatim. Bismillah menang jadi juara," ujarnya.

Seperti diketahui, ada 17 atlet Kabupaten Pasuruan dari 11 cabor yang berlaga dalam PON XXI di Aceh-Sumatera Utara. Dengan rincian empat atlet selam terdiri dari M.farid Ainun Najib, Nadia Kusumawardani, serta Firman Maulana Saputra.

Selanjutnya dua atlet dari cabor atletik, yakni Ekhwanuddin dan Arif Ibrohim; Reyhan Ardhianata dari cabor renang, Alvin Rizqullah Fadilah dari cabor pencak silat; Khoirul Umam dari cabor bilyard, Suryaningtyas dari IBCA MMA, Javer Banoet dari Kick Boxing.

Ada pula Sutrisno Abadi dari cabor berkuda; Aditya Nanda Suwito dari cabor Judo; serta lima atlet Bulutangkis, diantaranya Mokhammad Yovandika Ramadhan, Wahyu Krisnawardhani, Kleopas Bina Putra Prakoso, Dwi Nur Septiani dan Nadia Marshela Putri. (yan/hjr)

 

 

 

#kabupaten pasuruan