Kamis, 19 September 2024

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Jadi Rangkaian HUT Kabupaten Pasuruan

Diunggah pada : 13 September 2024 21:08:58 109
Kolaborasi pemeriksaan pengobatan gratis.Foto : Kominfo Kabupaten Pasuruan

Jatim Newsroom  - Kolaborasi pemeriksaan pengobatan gratis dilakukan oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Pasuruan, Dinas Kesehatan dan RSUD Grati, Jumat (13/9/2024), dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1095.

Pemeriksaan tersebut digelar di RSUD Grati dan dihadiri Ketua Perwosi Kabupaten Pasuruan, Ny Luhur Ngudi Setyaningrum Andriyanto, dengan peserta pemeriksaan kesehatan adalah para ibu yang terdiri dari Pengurus Perwosi mulai dari Kabupaten hingga Kecamatan, pengurus dan anggota TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), anggota Paguyuban Sister Peri Si Plus RSUD Grati hingga warga sekitar.

Sebelum pemeriksaan kesehatan, seluruh undangan dan peserta diajak senam sehat di Halaman RSUD Grati. Menurut Luhur, selain katarak,petugas kesehatan juga menjadi pemeriksa penyakit tidak menular (PTM). Dalam artian pengecekan kesehatan secara umum juga dilakukan, sehingga sayang sekali apabila tidak dimanfaatkan oleh para peserta maupun warga yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya.

Istri Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto ini menghimbau agar para ibu tidak takut untuk memeriksakan kesehatannya secara berkala. Baik di Puskesmas maupun klinik sebagai fasilitas kesehatan (faskes) pertama maupun di rumah sakit terdekat. 

Luhur juga meminta kepada para ibu agar tidak ada kata malu untuk melakukan cek kesehatan bagi dirinya sendiri. Meski harus dihadapkan pada ancaman penyakit tertentu seperti kanker dan lainnya. Sebab dengan cek kesehatan, penyakit kanker bisa lebih dini diketahui dan lebih cepat diobati dan disembuhkan. (yan/hjr)

 

 

#kabupaten pasuruan