Kamis, 19 September 2024

Atlet Selam Jatim Asal Kabupaten Pasuruan Raih Medali Emas Pada PON XXI

Diunggah pada : 13 September 2024 20:44:31 50
Wahyu Anggoro Tamtomo, atlet Finswimming (Selam) Jawa Timur asal Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan

Jatim Newsroom – Wahyu Anggoro Tamtomo, atlet Finswimming (Selam) Jawa Timur asal Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

 

Dikutip dari laman resmi Pemkab pasuruan hari ini, Jum’at (12/9), Wahyu berhasil menjadi yang tercepat di final nomor 50 meter Surface Putra Cabor Selam yang diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Raya, Kota Banda Aceh, Kamis (12/9/2024). Wahyu sampai di finish pertama dengan catatan waktu 15.21 detik, dan melesat meninggalkan lima atlet lain dari Jawa Barat, Bali, DKI Jakarta, Bengkulu dan Lampung.

 

Pelatih Selam Kabupaten Pasuruan, Mokhammad Riyad mengatakan, lebih dari sekadar meraih kemenangan, para atlet Jatim juga mencatat sejarah baru dengan memecahkan rekor nasional dan PON di beberapa nomor pertandingan. Dengan torehan waktu 15,21 detik, Wahyu sukses menjadi yang tercepat sekaligus memecahkan rekor nasional dan PON sebelumnya. Selain Wahyu, ada pula M.Farid Ainun, atlet finswimming Kabupaten Pasuruan yang meraih medali perunggu di nomor 50 meter bifins putra.(yan/hjr)

 

 

#kabupaten pasuruan