Minggu, 28 April 2024

Pj. Bupati Andriyanto Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2024

Diunggah pada : 21 Maret 2024 11:03:39 16
Foto : ProKomPim Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto, mendapatkan penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2024 dalam acara TOP BUMD Awards 2024 di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3/2024). Penghargaan ini diberikan berkat peran, kontribusi dan dukungannya sebagai Penjabat Kepala Daerah terhadap kinerja Perumda Air Minum Giri Nawa Tirta sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sehingga berhasil berkinerja baik dan berprestasi.

Atas capaian prestasi prestisius tersebut, Pj. Bupati Pasuruan mengapresiasi kinerja Perumda Giri Nawa Tirta sebagai entitas bisnis. Oleh karenanya kembali meraih predikat sebagai TOP BUMD Awards 2024 dan berhasil meraih penghargaan kategori Perumda Air Minum dengan predikat "Bintang 5" selama tiga kali berturut-turut.  

Dalam kegiatan ini Direktur Perumda Giri Nawa Tirta Kabupaten Pasuruan, Za'ari, juga terpilih sebagai TOP CEO BUMD 2024. 

"Selamat kepada Perumda Air Minum Giri Nawa Tirta atas penghargaan TOP BUMD Awards 2024. Khususnya untuk kategori penghargaan TOP BUMD Golden Trophy 2024, Bintang 5 selama 3 tahun berturut-turut dan selamat juga atas penghargaan yang diraih oleh Bapak Za'ari, Direktur Perumda Air Minum Giri Nawa Tirta sebagai TOP CEO BUMD 2024," ucap Andriyanto, melalui rilis humas Pemkab Pasuruan, Kamis (21/3/2024).

Ditambahkannya, penghargaan yang diterima untuk yang kesekiankalinya ini sebagai apresiasi tersendiri terhadap performa manajerial Perumda Giri Nawa Tirta. Tidak hanya mampu mempertahankan prestasinya saja, melainkan juga sebagai bukti kepiawaian dalam meningkatkan kualitas capaian. Baik dari sisi bisnis maupun dari sisi pelayanan kepada masyarakat.  

Penghargaan TOP BUMD Awards 2024 diselenggarakan oleh Majalah Top Business, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lembaga Tim Penilai lainnya. Proses penilaian dilakukan cukup ketat dengan ratusan jumlah kompetitor yakni para pengelola serta Pembina BUMD di tanah air. Mulai dari poses penilaian secara lengkap hingga pada tahapan wawancara, sebelum akhirnya ditentukan para jawaranya. (yan/s)

 

#kabupaten pasuruan