Jumat, 17 Mei 2024

Peringati Tahun Baru Hijriah, UPT RSBN Adakan Lomba

Diunggah pada : 3 Agustus 2022 15:29:08 47

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim melaksanakan lomba murottal bagi para penerima manfaat (PM) disabilitas netra. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid An-Nur UPT RSBN Malang, Selasa (02/08/2022).

“Para penerima manfaat sangat antusias mengikuti serangkaian lomba untuk memperingati tahun baru hijriah, tentunya pada lomba murottal kali ini para penerima manfaat menampilkan yang terbaik. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk penerima manfaat yang sholeh sholehah serta menumbuhkan rasa keimanan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” Kepala UPT RSBN Malang Firdaus Sulistijawan.

Dalam melaksanakan Kegiatan perlombaan murottal terdiri dari 4 peserta perwakilan tiap kelas, ada 5 kelas yang ada di UPT RSBN Malang yakni kelas persiapan, Dasar A, Dasar B, Kejuruan A, dan Kejuruan B.

Firdaus Sulistijawan menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk memupuk jiwa kebersamaan, kekeluargaan, kepedulian terhadap sesama, religius, disiplin, tangguh, mandiri, bertanggung jawab, patriotisme, nasionalisme dan lain-lain.

Ketua panitia pelaksana lomba, Lilis, menyampaikan,lomba ini juga untuk mengetahui kesiapan mental dan keberanian para penerima manfaat agar percaya diri tampil di depan umum sebagai persiapan ketika terjun di masyarakat.(Sas/s)

#dinsos jatim