Sabtu, 27 April 2024

Penutupan TMMD ke-119 Tahun 2024 di Kabupaten Pasuruan Ditutup

Diunggah pada : 20 Maret 2024 17:09:10 33
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Komandan Pusat Kesenjataan Infantri (Danpusenif) Mabes TNI AD, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, memimpin upacara penutupan Program kerja sama Pemerintah Daerah dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, di Alun-Alun Bangil, Rabu (20/03/2024). 

Selesai upacara dilanjutkan dengan peninjauan hasil kegiatan TMMD, mulai dari pembangunan plengsengan di dua lokasi. Kemudian pavingisasi jalan sepanjang 1000 meter dan lebar 3 meter, serta perbaikan 20 RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Menurut Teguh, TMMD merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Bahkan bisa sampai tiga kali dalam satu tahun anggaran. Tujuannya untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai persoalan yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Seperti pavingisasi jalan, pembangunan plengsengan hingga perbaikan rumah tidak kayak huni.

“ TMMD dilaksanakan selama satu bulan penuh mulai 20 Februari sampai 20 Maret 2024. Dimana para prajurit, Pemkab dan segenap komponen masyarakat bahu membahu dalam menyelesaikan program TMMD ke-119. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, termasuk membantu Pemkab dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur, serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama," tegasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil dalam menyelesaikan TMMD ke 119 di Desa Kalipang. Karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-119 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan sebelumnya. Terima kasih untuk semua prajurit dan masyarakat yang kompak sampai selesainya TMMD ini. (yan/s)

 

#kabupaten pasuruan