Jumat, 20 September 2024

Penonton Loncat Indah: Saya Jagokan Gladies, Loncatannya Konsisten

Diunggah pada : 13 September 2024 20:29:49 18
Cabor Loncat Indah. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan loncat indah di PON XXI/2024 menunjukkan peningkatan dari hari ke hari. Sepanjang 5 hari pertandingan di Venue Loncat Indah, Kolam Renang Selayang Medan ribuan penonton memenuhi tribun penonton.

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Jumat (13/9/2024), bahkan di laga terakhir ratusan pelajar antusias datang untuk menyaksikan aksi-aksi akrobatik para atlet loncat indah terbaik dari seluruh Indonesia. Para pelajar pun mengaku sudah mulai paham bagaimana teknik, gaya, dan penilaian-penilaian dalam olahraga akuatik ini.

 

Seperti diungkap Firzi, dia mengaku sudah tiga hari nonton pertandingan loncat indah. Bahkan dia sudah punya jagoan sendiri.

 

“Saya jagokan Gladies dari Jawa Timur kak, loncatannya konsisten, seperti menyaksikan pertandingan di televisi,” ucapnya.

 

Karena nonton loncat indah, Firzi pun jadi tahu serunya pertandingan ini. “Ternyata selain sepakbola, kalau diperhatikan loncat indah bisa seru juga,” tukasnya.

 

Sementara Ketua Panitia Cabor Akuatik-Loncat Indah PON XXI, Syahriandy mengakui antusias penonton dalam menyaksikan loncat indah.

 

“Warga sudah ingin tahu bagaimana olahraga loncat indah ini. Sudah naik animonya,” jelas dia.

 

Dia berharap pasca PON XXI, akan muncul atlet-atlet loncat indah di Sumatera Utara (Sumut). Sehingga atlet Sumut dapat bersaing, tidak hanya di tingkat nasional, namun juga ditingkat internasional.

 

Sebagai informasi, di cabor Loncat indah kontingen Jawa Timur (Jatim) pulang sebagai juara umum dengan meraih 6 medali emas. Sedangkan 4 medali emas lainnya didapatkan DKI Jakarta. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional