Jumat, 20 September 2024

Jatim Raih Medali Emas Basket 3×3 Putra pada PON XXI Aceh-Sumut

Diunggah pada : 20 September 2024 16:08:22 24
Tim atlet Basket Ball FIBA 3x3 Putra asal Asal Jawa Timur berhasil meraih Emas pada di PON XXI Aceh-Sumut di lampangan komplek Stadion Harapan Bangsa, Kamis, (19/09/2024). Foto: MC PON XXI ACEH

Jatim Newsroom - Tim basket 3x3 putra Jawa Timur (Jatim) meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang dilaksanakan di GOR Basket, Komplek Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Kamis sore,(19/9/2024).  Medali perak diraih oleh tim basket 3×3 putra Sulawesi Utara (Sulut) dan Jawa Barat meraih perunggu.

Mengutip ponxxi.acehprov.go.id, babak final basket 3×3 putra diakhiri dengan skor Jawa Timur 21 poin dan Sulawesi Utara 8 poin. Secara otomatis tim Jatim meraih medali emas.

Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur, Evi Ekawati, mengaku senang dan ini merupakan pencapaian yang ditunggu-tunggu, karena Jatim membawa empat nomor yaitu cabor basket 5×5 putra putri dan basket 3×3 putra putri.

“Kita berharapnya semua kawin gelar, artinya 5×5 kita masuk final tapi kita hanya bawa perak. Hari ini 3×3 kita masuk final tapi bisa mendapatkan satu emas,” kata Evi.

Evi mengatakan ini adalah satu barokah yang harus disyukuri, plus belajar lagi supaya ke depan lebih baik. “Jadi untuk hari ini, biarkan anak-anak boleh bangga dengan pencapaiannya hari ini,” ungkapnya.

Di samping itu, Evi mengapresiasi tim basket Jatim yang bertanding pada PON XXI Aceh-Sumut dan menurutnya perjuangan para atlet ini sudah luar biasa.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024