Jumat, 20 September 2024

Ditutup Pj Wali Kota Banda Aceh, Cabor Tarung Drajat PON XXI Selesai Dipertandingkan

Diunggah pada : 20 September 2024 15:38:06 48
Pj Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya, saat menutup pertandingan cabor tarung derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut , di Balee Meusaraya Aceh (BMA) Banda Aceh, Kamis (19/9/2024). Foto: MC PON Aceh

Jatim Newsroom - Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Resmi Berakhir. Penutupan Cabor Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 berlangsung di Balee Meusaraya Aceh (BMA) dan dipimpin oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya, pada Kamis (19/9/2024).

Acara penutupan ini turut dihadiri oleh Dandim 0101/KBA Kolonel CZI Widya Wijanarko, perwakilan dari Kapolresta Banda Aceh, sejumlah pejabat daerah, serta pengurus Tarung Derajat Aceh. Yang membuat penutupan ini istimewa adalah kehadiran langsung Achmad Drajat, pencipta olahraga bela diri ini.

Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, Cabor Tarung Derajat memperebutkan 21 medali emas dengan partisipasi dari 176 atlet yang berasal dari 22 kontingen.

Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum di cabor tarung derajat dengan perolehan 5 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Juara kedua ditempati Bali yang meraih 3 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Sedangkan Jatim, ini adalah cabor pertama kalinya berhasil meraih dua medali emas. Dua medali emas Jatim tersebut disumbangkan  Satriawan Drajat dari nomor 49,1-52kg putra. Lalu emas berikutnya, disumbang oleh Aryo Pandu yang turun di nomor 55,1-58kg putra. 

Pada saat penutupan, Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh atlet yang telah bertanding dengan penuh semangat.

Ade Surya memuji sportivitas para atlet yang, meski bertarung habis-habisan di arena, tetap saling merangkul dan bersalaman usai pertandingan. Hal ini menunjukkan sikap profesional serta rasa persaudaraan.

“Selamat kepada para juara, semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan performa di masa depan. Masih banyak event yang akan datang, dan kita berharap para atlet dapat kembali mencatatkan prestasi gemilang,” ungkap Ade Surya.

Dengan berakhirnya Cabor Tarung Derajat ini, PON XXI Aceh-Sumut masih menyisakan beberapa pertandingan dari cabang olahraga lain sebelum resmi ditutup di Stadion Utama Sumatera Utara. (red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024