Jumat, 20 September 2024

Selama PON XXI 2024, Penghasilan Ojol di Banda Aceh Meningkat hingga 70 Persen

Diunggah pada : 20 September 2024 15:57:33 32
Driver ojol di Banda Aceh. Foto: MC PON

Jatim Newsroom - Pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut menuai berkah bagi ojek online (ojol) di provinsi paling ujung barat Indonesia, Aceh. Penghasilan mereka meningkat signifikan dibandingkan dengan biasanya.

Mengutip ponxxi.acehprov.go.id, salah satu driver ojol di Banda Aceh, Kobar, mengatakan, pendapatan selama berlangsungnya pesta olahraga empat tahunan ini meningkat hampir 70 persen. Dengan kata lain, PON sangat berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat.

“Pendapatan kita selama PON ini meningkat hingga 70 persen. Biasanya yang pesan adalah atlet, ofisial, bahkan tim pendukung,” sebut Kobar, Jumat, (20/9/2024).

Kobar berharap pemerintah dapat sesering mungkin mengadakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh daerah, baik provinsi maupun negara di Tanah Rencong. Hal ini akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Kobar, pelaksanaan PON Aceh-Sumut berlangsung meriah dan sukses. Ia menyatakan bahwa tidak ada kendala yang berarti, artinya perlombaan tetap digelar sesuai waktu yang ditentukan meskipun terkendala cuaca.

Kobar mengapresiasi pemerintah yang menyelenggarakan PON XXI 2024. Selain mempromosikan Aceh di kancah nasional dan internasional, banyak pihak yang merasakan manfaat dari acara ini.

“Kita ingin Aceh selalu menjadi tempat favorit untuk menggelar kegiatan berbasis nasional maupun internasional,” ucapnya.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024