Senin, 6 Mei 2024

Penerima Manfaat UPT RSBD Pasuruan Isi Waktu Libur dengan Kerja Bakti

Diunggah pada : 6 Februari 2024 5:03:57 15
Penerima Manfaat UPT RSBD Pasuruan Isi Waktu Libur dengan Kerja Bakti

Jatim Newsroom - Penerima Manfaat (PM) di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (UPT RSBD) Pasuruan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim bergotong royong membersihkan gudang dan kamar mandi pada ruang keterampilan servis HP dan servis elektro. 

Kerja bakti dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dengan didampingi Pekerja Sosial (Peksos) Terampil Ayu Dini Wijayanti dan Pramu Bhakti Moch. Mukdor. Pada kesempatan kali ini kerja bakti tidak hanya membersihkan gudang saja, namun juga menyeleksi barang yang masih bisa dipakai dan yang tidak terpakai. Barang yang masih bisa terpakai ditata pada satu tempat dan akan diolah kembali oleh para PM dengan pengawasan instruktur masing-masing.

Kegiatan kerja bakti di ruang keterampilan servis HP dan elektro ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PM untuk menjaga kebersihan, kesehatan, dan kerapian, khususnya bagi para PM yang menempati di sekitar ruang tersebut.

Satu PM dari keterampilan elektro, Ludin, mengatakan, kegiatan gotong royong seperti ini membuatnya merasa lebih akrab dengan teman-temannya. Karena di sela-sela kegiatan ini mereka bisa bercanda, tidak hanya dengan teman yang sejurusan, namun juga teman yang beda jurusan keterampilan. 

Kepala UPT RSBD Pasuruan, Sri Marnani Indriastuti, melalui Peksos Terampil, Ayu Dini Wijayanti, menyampaikan, bahwa kegiatan bimbingan fisik dan sosial tidak harus berada di ruang tertentu ataupun materi tertentu. 

“Pada momen ini pun PM secara tidak langsung sudah menerapkan kehidupan di masyarakat,” terangnya. (her/s)

#dinsos jatim