Senin, 6 Mei 2024

Peneima Manfaat di UPT PSBR Blitar Ikuti Bimbingan Keterampilan

Diunggah pada : 23 Januari 2024 12:25:35 15
Penerima Manfaat di UPT PSBR Blitar Ikuti Bimbingan Keterampilan

Jatim Newsroom - Penerima manfaat (PM) Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Blitar Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mulai mengikuti bimbingan keterampilan sesuai minat bakat masing-masing, Senin (22/1/2024). 

Kepala UPT PSBR Blitar  Hanuriyanto mengatakan, PM sudah mulai memasuki masa bimbingan keterampilan sesuai dengan jurusan masing-masing yang diminati dan sesuai dengan potensi yang dimiliki. 

"UPT PSBR Blitar memiliki empat keterampilan, yaitu penjahitan, bordir, mebel, dan otomotif sepeda motor. Jadi 50 PM kami sudah memasuki jurusan yang diminati dan mulai mengikuti bimbingan keterampilan,” katanya. 

Dia melanjutkan, untuk awal pembelajaran, instruktur memberikan teori-teori dasar terlebih dahulu untuk memberikan pemahaman awal kepada PM yang utamanya baru pertama kali mengenal keterampilannya. 

“Praktik keterampilan akan diberikan setelah beberapa kali pertemuan teori dan PM sudah mulai mengenal serta paham apa yang akan dilakukan selanjutnya,” imbuhnya. (her/s)

#dinsos jatim