Kamis, 18 Juli 2024

Pemprov Jatim Sambut Dua Paskibraka Nasional

Diunggah pada : 29 Agustus 2022 12:48:08 939
Kepala Dinas Kominfo Prov Jatim, Hudiyono saat menyambut dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional (Paskibraka) asal Jawa Timur, Abimanyu Farrela Andhika Kusuma dan Ayumi Putri Sasaki. (Foto : Herlambang)

Jatim Newsroom - Kedatangan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional (Paskibraka) asal Jawa Timur, Abimanyu Farrela Andhika Kusuma dan Ayumi Putri Sasaki disambut langsung tiga Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang berhalangan hadir, di ruang VIP Bandara Juanda Surabaya, Senin(29/8/2022).

Dua anggota Paskibraka Nasional dari Jawa Timur tersebut terpilih bersama puluhan anggota Paskibraka Nasional yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

KedatangaN mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Infornatika Provinsi Jatim, Hudiyono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim, Pulung Chausar, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jatim, Heru Wahono, Mayor Infantri Prasetya dari Kogartab III Surabaya, perwakilan Pemkab Pasuruan, Perwakilan Pemkab Banyuwangi, Alumni Paskibraka Nasional dan para orang tua Paskibraka Nasional asal Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Hudiyono mengatakan, perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat luar biasa terhadap anggota Paskibraka Nasional tahun 2022, sejak mereka melakukan persiapan hingga terpilih secara nasional, tentu ini menjadi kebanggaan para pemerintah, masyarakat dan  orang tua. 

"Kami disini menyambut kedatangan mereka sebagi bentuk apresiasi atas prestasi anggota Paskibraka Nasional asal Jawa Timur,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Pulung Chausar menyampaikan pesan Ibu Gubernur Jawa Timur yang berhalangan hadir," Ibu Gubernur Jawa Timur menyampaikan rasa bangga atas prestasi Abimanyu dan Ayumi yang bisa menembus sebagai tim pengibar bendera dan pembawa baki," ujarnya.

Ia berharap prestasi tersebut agar tetap dipertahankan setelah menjadi anggota Paskibraka Nasional dan bisa melanjutkan pendidikan tertinggi hingga meraih cita-cita.

"Menjadi anggota Paskibraka Nasional tidaklah mudah, ini prestasi luar biasa, dan menjadi modal untuk prestasi selanjutnya," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mayor Infantri Prasetya dari Kogartab III Surabaya yang menjadi pelatih Abimanyu dan Ayumi mengatakan, tidaklah mudah lolos seleksi Paskibraka Nasional dari sekian banyak siswa calon Paskibraka Nasional. 

"Tapi semua bisa dilalui Abimanyu dan Ayumi,tentu ini sangat membanggakan," ujarnya.

Saat dibandara Juanda, kedua anggota Paskibraka Nasional tersebut langsung melampiaskan rasa rindu kepada orang tuanya yang juga menyambutnya di bandara Juanda Surabaya. Ayumi semapt sujud didepan ibunya serta memeluk hingga meneteskan air mata kebahagiaan.

Abimanyu merupakan siswa SMA Negeri 2 Kota Pasuruan kelahiran Ngawi, 13 Oktober 2005. Kini ia masih duduk di kelas X. Anak pertama dari Andri Krisnawan ini memiliki tubuh yang bagus dengan tinggi badan 177 cm dan berat badan 68 kg.

Ayumi Putri Sasaki merupakan siswi SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi. Ia lahir pada 3 Agustus 2005.

Wanita yang memiliki tinggi badan 169 cm itu konon adalah blasteran Jepang, sebagaimana dituturkan salah satu netizen yang mengaku mengenalinya. Ayumi Putri Sasaki adalah putri sulung dari dua bersaudara pasangan Satoshi Sasaki (almarhum) dan Agusnita Fitriani. (mad/n)

#Kadispora Jatim #Kadis Kominfo Jatim #Ka Bakesbangpol Prov Jatim #Pakisbraka