Rabu, 1 Mei 2024

Pemprov Jatim Dorong UMKM Tingkatkan Penjualan melalui Packaging

Diunggah pada : 4 Agustus 2023 19:12:06 63
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) terus berupaya mendongkrak daya jual produk yang dipasarkan oleh pelaku UMKM di Jawa Timur. Salah satu hal yang digarisbawahi adalah packaging atau pengemasan produk.

Mengutip laman resmi Diskop UKM Jatim, Jumat (4/8/2023), dengan melakukan pengemasan produk yang baik dan benar akan meningkatkan nilai jual suatu produk sehingga konsumen akan lebih tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.

Penentuan pengemasan produk penting dalam sebuah produk karena dengan pengemasan yang tepat produk akan terlindungi dengan baik sehingga saat melakukan penjualan hingga pengiriman produk akan tetap terjaga kualitasnya. Selain itu, penentuan kemasan produk yang tepat akan meningkatkan minat konsumen.

Upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan pelatihan-pelatihan terkait tata cara penataan merek dalam suatu produk dan menentukan bentuk pengemasan yang bisa bernilai jual tinggi pada produk yang akan dijual. (idc/s)


#UMKM #Diskop UKM Jatim