Sabtu, 27 April 2024

Pemkab Pasuruan Serahkan Bansos Program RTLH

Diunggah pada : 26 Mei 2023 14:45:16 33
Foto : Dokpim Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan para penerima bantuan dalam agenda Sosialisasi Pelaksanaan Bansos RTLH Tahun Anggaran 2023 di Ruang Pertemuan Kecamatan Rejoso, Kamis (25/5/2023).

Total ada 112 unit rumah yang tersebar di 6 Kecamatan. Masing-masing, Kecamatan Rejoso, Lekok, Nguling, Lumbang, Grati dan Winongan. Setiap unitnya memperoleh bantuan perbaikan rumah sebesar Rp 15 Juta Rupiah.

Diantara sebaran data penerima Bansos RTLH di Kecamatan Rejoso, ada 16 unit rumah di 3 Desa. Yaitu Desa Sadengrejo (3 unit rumah), Desa Segoropuro (11 unit rumah) dan Desa Patuguran (2 unit rumah).

Di Kecamatan Lekok sebanyak 19 unit rumah tersebar di 3 Desa. Masing-masing, Desa Tambak Lekok (11 unit rumah), Desa Pasinan (1 unit rumah) dan Desa Branang (7 unit rumah). Sedangkan di Kecamatan Nguling sebanyak 22 unit yang tersebar di 6 Desa. Yakni di Desa Dandang Gendis (1 unit rumah), Desa Kapasan (4 unit rumah), Desa Kedawang (3 unit rumah), Desa Sebalong (2 unit rumah), Desa Sedarum (4 unit rumah), Desa Watuprapat (8 unit rumah).

Wakil Bupati menyampaikan bahwa program RTLH adalah bukti komitmen Pemkab Pasuruan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Khususnya yang masuk kategori ekonomi pra sejahtera.

"Jangan sampai ada masyarakat kita kondisi rumahnya tidak layak. Inilah tujuan utama program RTLH. Bantuan untuk perbaikan rumah akan ditransfer melalui Bank Jatim sebesar 15 Juta tiap unitnya. Tidak ada potongan seperser-pun. Kepada Kepala Desa agar turut serta mengawal kelancaran program RTLH. Hal itu dapat dilakukan dengan memperkuat sinergi dan koordinasi dengan Tim Pendamping RTLH dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan,”ujarnya. (yan/s)

     

#kabupaten pasuruan