Kamis, 6 Oktober 2022

Pemkab Pasuruan Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih

Diunggah pada : 20 Juni 2022 15:33:45 69
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Pasuruan tetap berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clear government). 

Penegasan itu disampaikan oleh Bupati Irsyad Yusuf dalam Rapat Paripurna IV dengan pembahasan Pendapat Akhir Bupati Dalam Rangka Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pasuruan Tahun Anggaran 2021, Selasa (20/6/2022).

“Oleh sebab itu, pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara profesional, bersih, transparan, akuntabel dan responsif yang meliputi kegiatan secara keseluruhan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pengawasan hingga pertanggungjawaban keuangan dengan penuh tanggungjawab. Semangat untuk mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing menjadi landasan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pasuruan, “ ujar Bupati.

“Kami sangat bersyukur ke hadirat Allah SWT dan berterimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap anggota dewan dan Pimpinan OPD beserta jajarannya. Semua kegiatan pembahasan Raperda berjalan baik sesuai rencana. Selanjutnya kita lakukan tahapan berikutnya untuk merumuskan kebijakan pengelolaan keuangan daerah,” ucap Bupati.

“Kami ucapkan terima kasih juga atas semua kritik, saran, pendapat dan koreksi yang disampaikan secara konstruktif oleh Saudara pimpinan dan anggota dewan. Semuanya merupakan masukan bagi seluruh jajaran OPD agar ke depannya semakin baik. Sekaligus berharap, kerjasama eksekutif dengan legislatif terjalin baik sesuai peran dan kewenangan masing-masing

Pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dilakukan sejak tanggal 13 Juni 2022 sampai hari ini Selasa (20/6/2022), yang diikuti oleh Legislatif dan Eksekutif melalui beberapa kegiatan sesuai jadwal. (yan/n)

 

#Bupati Pasuruan