Jumat, 26 April 2024

Pemkab Pasuruan Bersama Polres dan Kodim 0819 Pasuruan Kerahkan Ratusan Personil Amankan Nataru

Diunggah pada : 22 Desember 2022 16:01:28 24

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan bersama Polres dan Kodim 0819 Pasuruan mengerahkan ratusan personel, untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang disiagakan mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, dan dikumpulkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru di Halaman Mapolres Pasuruan, Kamis (22/12/2022).

Apel dipimpin oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan dihadiri Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Abdi Reza Pachlewi Junus dan anggota Forpimda lainnya.

Bupati Irsyad Yusuf menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Pasuruan agar tak melakukan euforia berlebihan saat liburan natal dan tahun baru. Mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat ditambah situasi negeri yang masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.


"Kami terus berkoordinasi dengan BMKG dalam hal cuaca. Desember biasanya memang lagi deras-derasnya hujan. Jadi saya minta untuk tetap waspada cuaca dan tidak merayakan liburan dengan euforia yang berlebih," himbau Bupati

Kapolres, total ada 380 personel yang dikerahkan, mulai dari TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP hingga mitra kepolisian seperti Senkom dan lainnya.
Selama bertugas, para petugas akan melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah lokasi. Diantaranya gereja, tempat wisata hingga pos-pos pelayanan.

"Kita kerahkan ratusan personel gabungan dari TNI, POLRI, Pemkab Pasuruan dan mitra kepolisian. Semuanya untuk menjaga gereja, beberapa tempat wisata dan pos-pos pelayanan. Total ada 61 gereja di 11 kecamatan yang akan dijaga. Begitu pula dengan tempat wisata juga akan diterjunkan personel di Kawasan Wisata Tretes, Kawasan Wisata Bromo, Kebun Kurma, Taman Dayu, Cheng Hoo, Kebun Raya Purwodadi dan wisata lainnya. Selain itu, petugas juga disiagakan di 7 pos pengamanan, 2 pos pantau, 1 pos terpadu dan 1 pos pelayanan,“ jelas Bayu.

Bayu mengajak masyarakat untuk bisa mengunjungi pos-pos tersebut jika ingin mendapatkan informasi seputar lalu lintas dan pelayanan lainnya. (yan/n)

 

#kabupaten pasuruan