Kamis, 6 Oktober 2022

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Pasuruan

Diunggah pada : 30 Juni 2022 13:47:33 141
Bupati Irsyad Yusuf pada saat Peletakan Batu Pertama di Komplek Perkantoran Raci Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Rabu (29/6/2022).

Jatim Newsroom – Bupati Irsyad Yusuf melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bupati dan Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan yang mulai dikerjakan sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat di Komplek Perkantoran Raci Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Rabu (29/6/2022).

“Peletakan Batu Pertama ini sebagai tanda dimulainya pembangunan Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Di dalamnya ada Kantor Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, berdasarkan Peraturan Pemerintah Pusat bahwa Ibukota Kabupaten Pasuruan dipindahkan di Kecamatan Bangil. Konsekuensinya, semua layanan pemerintahan harus dipindahkan ke Ibukota Kabupaten Pasuruan. Jika masih terdapat beberapa Kantor Dinas yang ada di Kota Pasuruan, ke depannya akan dipindahkan secara bertahap ke komplek Perkantoran Raci. Tujuan perencanaan pemindahan dan pembangunan perkantoran menjadi satu lingkup adalah untuk memudahkan serta memusatkan layanan sehingga menjadi lebih efektif.

“Kemudian yang terpenting adalah perkantoran kita tidak terpencar. Sehingga hanya berfokus pada satu titik saja yaitu di Komplek Perkantoran di wilayah Kecamatan Bangil. Dalam pemindahan ini ada kantor Sekretariat, Kantor Bupati dan Wakil Bupati, Kantor Sekda 3 lantai dan Kantor KPU,” jelas Bupati yang juga didampingi Wakil Bupati Mujib Imron, Kepala Kejaksaan Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro  serta Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hari Apriyanto.

Bupati menyampaikan bahwa secara keseluruhan, pembangunan gedung perkantoran baru tersebut menggunakan anggaran sebesar 50 Miliar. Agar dalam pelaksanaannya nanti sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Bupati meminta kepada Kepala Kejaksaan Kabupaten Pasuruan untuk melakukan pendampingan.

“Dengan anggaran 50 milyar ini, kami berharap bisa dimanfaatkan dengan baik. Tidak terjadi kesalahan dalam perencanaan, pelaksanaan dan pertanggung jawaban. Pak Kajari, kami mohon juga mendampingi sesuai dengan proses dan ketentuan yang berlaku,” pinta Bupati yang hadir dalam ground breaking pembangunan gedung perkantoran yang nantinya juga dimanfaatkan sebagai tempat pemasaran berbagai produk UMKM Kabupaten Pasuruan tersebut. (yan/n)

#Bupati Pasuruan