Senin, 6 Mei 2024

Pegawai Dinsos Jatim Ikuti Bimtek Lanjutan Anggota KPPS di TPS Khusus Disabilitas

Diunggah pada : 5 Februari 2024 8:13:11 27
Pegawai Dinsos Jatim Ikuti Bimtek Lanjutan Anggota KPPS di TPS Khusus Disabilitas

Jatim Newsroom - Sejumlah pegawai Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (UPT RSBD) Pasuruan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim mengikuti acara Bimbingan Teknik (Bimtek) Pemantapan Pemungutan dan Penghitungan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus atau Lokasi Khusus (Loksus) Disabilitas.

Bimtek lanjutan dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Dermo pada pukul 19.00 WIB, dengan dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bangil, Budi Mulyono. dilanjutkan oleh Erik yang membawahi bidang hukum dan pengawasan. 

Dalam sambutannya, Erik menegaskan, bahwa anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah dilantik adalah menjadi bagian dari penyelenggara negara, jadi sudah tentu harus siap dengan segala konsekuensinya.

Pada kesempatan kali ini, UPT RSBD Pasuruan dipilih menjadi TPS khusus disabilitas dan sekaligus mendapat kepercayaan yang menjadi anggota KPPS adalah 1 orang ASN, 1 orang pegawai tidak tetap dengan perjanjian kerja (PTT-PK), dan 5 orang putra-putri dari pegawai UPT.

Setelah bimtek, telah terbentuk susunan anggota KPPS antara lain, sebagai Ketua atau KPPS 1 Moch Agung Prihatin, KPPS 2 Fajar Agung Siwinarno, KPPS 3 Alfira Fitri Nur Azizah, KPPS 4 Miftakhu Rulia, KPPS 5 Yesi Putri Winarni, KPPS 6 Rendyto Ferdiansyah, dan KPPS 7 Moch Rifky Ananda.

Kepala UPT RSBD Pasuruan  Sri Marnani Indriastuti senin (5/2/2024) mengungkapkan, pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat, yaitu 14 Februari 2024, tentunya segala sesuatu sudah harus dipersiapkan dengan baik dan teliti. Terutama untuk semua petugas KPPS, harus betul-betul memahami tugas dan fungsi masing-masing KPPS.

“Semoga pelaksanaan pemilu nanti akan lancar, baik dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS khusus ini, sehingga pelaksanaan pemilu sesuai asas Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil (Luber dan Jurdil),” pesannya.(her)

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam menjalankan tugas KPPS harus mematuhi semua aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Semua petugas agar bekerja dengan baik karena KPPS punya peranan penting dalam memastikan Pemilu berjalan dengan lancar. Mari kita sukseskan Pemilu 14 Februari 2024,” tutupnya.(her/s)

#dinsos jatim