Minggu, 14 Agustus 2022

Pangkormada II Lepas Laksda TNI Iwan Isnurwanto Dengan Farewell

Diunggah pada : 15 Juni 2022 5:48:17 31
Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto

Jatim Newsroom-Setelah diresmikannya pergantian kepemimpinan Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) dari Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, kepada Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono sehari sebelumnya, kegiatan dilanjutkan  acara tradisi pelepasan (Farewell) di sepanjang jalan Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya. Selasa (14/06/2022) petang.

Tampak terlihat suasana haru ketika seluruh Prajurit Koarmada II berjajar di sepanjang jalan utama Mako Koarmada II ketika melepas Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto yang akan meninggalkan Koarmada II. Sebelum meninggalkan Mako Koarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto memberikan simbol senjata Cakra kepada Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat dilanjutkan dengan pengalungan bunga.

Pelepasanpun diiringi dengan alunan musik dan syair yang dibacakan dengan begitu menyentuh hati, dilanjutkan menaiki kendaraan taktis Cheetah Komando Pasukan Katak Koarmada II. Rasa haru dan bangga saat Laksda TNI Dr. Iwan turun dari kendaraan yang  menandai selesainya tugas dan jabatan sebagai Panglima Armada II.

Acara Farewell ini sudah menjadi suatu tradisi yang dilaksanakan di Koarmada II Surabaya, sebagai tanda pelepasan bagi Pangkoarmada II yang lama serta penyambutan kedatangan bagi Pangkoarmada II yang baru. Farewell dimulai dari Lounge Majapahit, Dermaga Madura Ujung Surabaya sampai di depan Monumen KRI Nanggala-402. 

Setelah melepas Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto di depan Monumen KRI Nanggala-402 kegiatan dilanjutkan tradisi penyambutan Farewell Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dhira T.S.N.B Hutabarat, mulai dari Monumen KRI Nanggala-402 hingga Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Kegiatan dimeriahkan dengan tarian Reog Ponorogo dan di tutup Entry Briefing bersama seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Koarmada II. (hjr)

#Koarmada II