Selasa, 7 Mei 2024

Pangkoarmada II Pimpin Briefing Akhir Latihan Kepada Penyelenggara

Diunggah pada : 26 April 2024 23:26:06 42
Briefing Akhir Latihan Kepada Penyelenggara dan Pelaku Gladi Posko Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) TA. 2024,

Jatim Newsroom- Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, memimpin Briefing Akhir Latihan Kepada Penyelenggara dan Pelaku Gladi Posko Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab)  TA. 2024, bertempat di Auditorium Puslatkaprang Kolat Koarmada II, Ujung Surabaya. Jumat (26/4).

Latihan Operasi Laut Gabungan merupakan latihan TNI Angkatan Laut yang menggabungkan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam penyelenggaraan Operasi Laut Gabungan (Opslagab).

Adapun sasaran latihan ini adalah menguasai dan mahir dalam melaksanakan mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM), peperagan elektronika, peperangan udara, peperangan anti kapal selam, dan mahir dalam penyelamatan serta pertolongan tempur di laut pada penyelenggara Opslagab.

Dalam amanat Pangkoarmada RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., yang dibacakan oleh Pangkoarmada II menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk melaksanakan operasi laut gabungan serta mensinergikan kemampuan unsur-unsur atau kapal pemukul oleh para pengawak dengan unsur terkait sebagai unsur utama dalam rangka memperoleh keunggulan di laut.

“Saya berharap setelah latihan ini, seluruh personel/pejabat Kotama Operasi TNI AL dapat melaksanakan tugas Operasi Gabungan TNI di masa yang akan datang dan mengukur sekaligus meningkatkan kemampuan Operasi Satuan Operasi TNI AL, serta dapat melaksanakan tugas Operasi Gabungan TNI dalam menghadapi Invansi negara lain,” ucap Pangkoarmada II.

#Koarmada II