Minggu, 28 April 2024

Pangkoarmada II Sematkan Lencana Tanda Jabatan Kepala Akuntansi

Diunggah pada : 11 Januari 2024 17:18:27 40

Jatim Newsroom- Bertempat di Ruang VIP Nala, Kamis (11/1/2024), Pangkoarmada II Laksda TNI, Dr Denih Hendrata, S.E., M.M., memimpin acara penyematan tanda Jabatan Kepala Akuntansi (Ka Akun) di lingkungan Kotama Koarmada II. 

Selain Pangkoarmada II yang bertindak selaku KPA Koarmada II, acara penyematan ini disaksikan oleh 3 KPA lainnya yaitu Dansatkor, Dansatfib dan Dandenma serta Kakuwil Koarmada II. Sesuai Perkasal No 52 tahun 2023 tentang lencana tanda jabatan bagi kepala akuntansi keuangan pusat, kotama, dan wilayah Lantamal serta lembaga pendidikan menyebutkan bahwa lencana tanda jabatan adalah tanda pengenal yang dipakai pejabat tertentu di lingkungan TNI AL yang menunjukkan adanya kedudukan, tugas dan tanggung jawab satu lingkup wewenang yang berlaku di lingkungan masing-masing.

Ka Akun adalah Pejabat Penandatanganan Surat Perintah Membayar (PPSPM) yang bertugas menyelenggarakan pengurusan keuangan negara kepada Prajurit, PNS dan satuan-satuan dibawah layanannya serta yang paling penting adalah menyusun Laporan Keuangan sebagai potret kinerja pelaksana anggaran dari Satker Panerima DIPA di Lingkungan Koarmada II.

Lencana tanda jabatan Ka Akun ini adalah salah satu bentuk penghargaan Kepada Pejabat pengelola Keuangan Negara dan juga sebagai bentuk tanggung jawab yang besar dalam pengelolaan Keuangan Negara agar mampu berkontribusi dalam mempertahankan opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolalan keuangan di Lingkungan TNI AL. 

Pada acara ini Pangkoarmada II menyematkan tanda jabatan tersebut kepada Ka Akun Mako Armada II yaitu Letkol Laut (S) Danang Budi P, M.T, MTr Hanla, Ka Akun Satkor Mayor Laut (S) Dony Kusuma, MTr Opsla, Ka Akun Satfib Letkol Laut (S) Giani Ferianto, S.T., M.T dan Ka Akun Denma Letkol Laut (S/W) Yayah Aidiyah S.E. (hjr)

#Koarmada II