Sabtu, 27 April 2024

Pangkoarmada II Pimpin Briefing Akhir Latihan PPKS

Diunggah pada : 14 Desember 2022 17:08:28 22
briefing akhir Latihan Pencarian dan Penyelamatan Kapal Selam (PPKS), bertempat di Gedung Pulau Gundul, Kolat Koarmada II. Rabu (14/12/2022)

Jatim Newsroom-Dankolat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, memimpin briefing akhir Latihan Pencarian dan Penyelamatan Kapal Selam (PPKS), bertempat di Gedung Pulau Gundul, Kolat Koarmada II. Rabu (14/12/2022).

Dalam amanat yang dibacakan oleh Dankolat, Pangkoarmada II menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya latihan PPKS ini, kita telah berupaya menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II. Mengingat kapal selam merupakan salah satu alutsista yang memiliki tingkat kerawanan sangat tinggi, sehingga dibutuhkan pengawak yang memiliki klasifikasi khusus dan mampu berkembang sesuai dengan tuntutan tugas. 

"Dalam latihan ini telah dilaksanakan berbagai simulasi pencarian dan penyelamatan kapal selam, mulai dari latposko, pembekalan materi hingga pelaksanaan TFG serta pengecekan perlengkapan dan manuver lapangan," ujarnya. 

Diakhir amanatnya, Pangkoarmada II juga menekankan untuk diadakan evaluasi dan analisa tentang kekurangan yang terjadi selama latihan dan dirumuskan dalam bentuk saran maupun kajian, sebagai referensi peningkatan pada latihan yang akan datang.(hjr)

#Koarmada II #pangkoarmada II