Selasa, 7 Mei 2024

Miliki Perpustakaan, Dinsos Jatim Budayakan Gemar Membaca pada PM Anak

Diunggah pada : 5 Desember 2023 11:25:32 27
Miliki Perpustakaan, UPT PPSAA Trenggalek Dinsos Jatim Budayakan Gemar Membaca pada PM Anak

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Trenggalek Dinas Sosial (Dinsos) Jatim membudayakan gemar membaca kepada penerima manfaat (PM) anak.

Budaya ini digalakkan sehubungan dengan adanya perpustakaan baru di lingkungan UPT. Kali ini pengasuh dapat memotret antusiasme anak-anak untuk membaca buku-buku di perpustakaan. Di antara anak-anak tersebut, pada dasarnya memiliki kegemaran jenis buku yang berbeda-beda, ada yang menyukai buku tentang cerita fiksi, ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Tidak lupa pengasuh maupun pekerja sosial juga mendampingi anak-anak sembari memberikan motivasi agar minat baca anak-anak dapat semakin terpupuk.

Kepala UPT PPSAA Trenggalek, Cholik Hidayat, Selasa (5/12/2023), manyampaikan apresiasi kepada kegiatan anak-anak ini. Dia berharap dengan adanya perpustakaan baru ini dapat memupuk minat baca anak-anak, serta dapat mengisi aktivitas yang positif bagi mereka. 

“Jika budaya gemar membaca kepada anak dapat tumbuh, maka mereka akan tumbuh menjadi anak-anak yang kaya akan literasi," tuturnya. (her/s) 

#dinsos jatim