Minggu, 19 Mei 2024

Meriahkan Kegiatan Sapa Pilar-Pilar Sosial, Jatim Ajak Para Penerima Manfaat Anak Asuh

Diunggah pada : 9 November 2023 22:23:21 101
Meriahkan Kegiatan Sapa Pilar-Pilar Sosial, Jatim Ajak Para Penerima Manfaat Anak Asuh

Jatim Newesroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Jatim Social Care (JSC) Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Situbondo berkesempatan mengajak penerima manfaat (PM) yang tergabung dalam tim tari untuk tampil memeriahkan acara Sapa Pilar-Pilar Kesejahteraan Sosial.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinsos Jatim di lima Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Jatim ini merupakan bentuk ungkapan terima kasih Gubernur kepada pilar-pilar sosial se-Jatim atas dedikasi yang telah diberikan. Untuk Bakorwil Jember, rencananya kegiatan akan digelar di Padepokan Arum Sabil Jember pada Kamis (16/11/2023).

Berdasarkan hasil rapat persiapan Sapa Pilar-Pilar Kesejahteraan Sosial pada Oktober lalu, rencananya akan ada persembahan kreasi pilar sosial dengan para PM atau klien yang telah mereka bantu. Maka dari itu, tim tari UPT PPSAA Situbondo akan hadir untuk unjuk diri tampil di hadapan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Setelah mendapat undangan mengisi acara tersebut, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Susi Hariyanti SSos langsung menghubungi instruktur tari untuk segera menentukan dan memilih tujuh PM yang akan tampil menari mewakili UPT PPSAA Situbondo.

Dari seluruh anak yang tergabung dalam tim tari dan telah dinilai oleh instruktur, akhirnya telah dipilih tujuh anak yang akan menampilkan tarian Milu Sarju. Ketujuh PM tersebut ialah Dewi, Jazila, Tari, Zaskia, Masruro, Via, dan Meyka. Sejak terpilih, mereka giat berlatih untuk memberikan penampilan yang terbaik.

Ditemui pada Selasa (7/11/2023), Kepala UPT PPSAA Situbondo Rachmat Arif SSos MM melalui Kepala Seksi Perlindungan Sosial Susi Hariyanti SSos merasa senang PM bisa kembali tampil menampilkan bakatnya dan diberi kepercayaan untuk memeriahkan pagelaran akbar tingkat provinsi. “Kami berharap tim tari UPT PPSAA Situbondo semakin eksis,” harapnya. (hen/s)

#dinsos jatim