Rabu, 1 Mei 2024

Media Wajah Jatim News di Launching

Diunggah pada : 2 September 2023 13:39:30 123
Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Assyari Arie,

Jatim Newsroom- Untuk menjawab tantangan media massa ber-platform daring (online) di era teknologi informasi yang kian maju pesat dan guna memberikan informasi yang beragam pada masyarakat, PT Umar Pena Nusantara melaunching media Wajah Jatim News, di Suites Hotel Surabaya, Jumat(1/9/2023).

Acara launching jetsiber.com tersebut dihadiri undangan dari perwakilan pemerintah, pengusaha swasta, TNI/Polri, awak redaksi  media wajah Jatim News dan sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten/Kota se-Jatim.

Dalam kesempatam tersebut, Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Assyari Arie, yang mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengatakan, kehadiran Media Wajah Jatim diharapkan bisa merespon berbagai masalah - masalah krusial di masyarakat dan pelayanan publik

“Media ini harus menyajikan informasi yang akurat,informatif, dan situasional terhadap problematik yang ada ditengah-tengah masyarakat Jatim,”ujarnya.

Ia menambahkan, wajah Jatim juga harus tampil beda dan menyesuaikan tantangan era multimedia seperti sekarang. Hal ini sejalan dengan tantangan terbesar media saat ini yaitu kemampuan bertransformasi media yang konvergen.

“Kehadiran media lokal memiliki peran penting untuk menyeimbangkan fungsi media dalam mengangkat isu-isu lokal. Keberadaan media lokal lebih mampu menampilkan budaya daerah serta peristiwa lokal dengan menyentuh kehidupan nyata masyarakat setempat,”tambahnya.

Ia berharap, media Wajah Jatim News terus memegang komitmen terhadap nilai-nilai lokal yang dekat dengan masyarakat jawa timur. Tentunya ditunjang dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi sesuai minat masyarakat di Jatim era saat ini. (mad)

 

#media