Jumat, 17 Mei 2024

KKN Tematik UINSA Surabaya di UPT RSBD Pasuruan Berakhir

Diunggah pada : 26 Agustus 2022 13:40:25 105
Foto bersama mahasiswa UINSA Surabaya, dengan Pejabat UPT RSBD Pasuruan

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (UPT RSBD) Pasuruan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menghadiri kegiatan penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kelompok 147 tahun 2022.

Kepala UPT RSBD Pasuruan, Sri Marnani Indriastuti, Jumat (26/8/2022) menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya karena telah memilih UPT RSBD Pasuruan sebagai lokasi KKN. “Dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana sosialisasi UPT kepada pihak UINSA khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kami juga berterima kasih karena telah bergabung dan menyatu dengan seluruh penerima manfaat,” ujarnya. 

Dia berharap kerja sama ini terus berlanjut dan tali silaturahmi tetap terjalin. “Semoga kegiatan pendidikan anak-anak mahasiswa selanjutnya dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.

KKN tematik mahasiswa UINSA ini telah dilaksanakan selama 40 hari dengan tema community based parcipatory research. Menurut penjelasan dosen pembimbing lapangan KKN, Tatik Mukhoyyaroh SPsi MSi, KKN kali ini tidak membawa program yang harus dilaksanakan, namun berfokus pada observasi di lokasi kemudian mengidentifikasi inovasi yang perlu dikembangkan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai UPT RSBD Pasuruan karena telah menerima dan memberikan arahan mahasiswa selama KKN,” ucapnya.

Dalam acara juga ditampilkan pemutaran video selama kegiatan KKN. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng, simbolis penyerahan cenderamata dari dosen pembimbing KKN kepada Kepala UPT RSBD Pasuruan, serta pemberian kenang-kenangan untuk mahasiswa KKN. (her/s)

 

#dinsos jatim